Press "Enter" to skip to content

Peringati HUT Ke- 51 Korpri, PNS Jajaran Kolinlamil Gelar Tasyakuran 

Social Media Share

JAKARTA, NP – Pegawai Negeri Sipil jajaran Komando Lintas Laut Militer menggelar acara tasyakuran Hari Ulang Tahun ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tahun 2022 yang dilaksanakan di Gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (30/11). Acara yang berlangsung secara sederhana namun khidmat tersebut diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Dinas Administrasi Personel Kolinlamil Kolonel Laut (KH/W) Angesti Udiati mewakili Panglima Kolinlamil Laksda TNI Agus Hariadi dan selanjutnya diserahkan kepada perwakilan PNS Kolinlamil.

Peringatan HUT ke-51 Korpri tahun 2022 dengan tema “Korpri Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi Untuk Negeri” mengandung makna harapan para anggota Korpri tetap bersemangat dalam bekerja dan berkontribusi melayani kepentingan publik dan mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa sebagai prasyarat pembangunan nasional. Ulang tahun Korpri yang diperingati setiap tanggal 29 November didasarkan pada Keputusan Presiden Nomor : 82 Tahun 1971 tanggal 29 November 1971.

Kadisminpers Kolinlamil dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan hari ulang tahun ini, merupakan momentum yang tepat untuk melakukan introspeksi atas pelaksanaan tugas selama ini dan menjadi wahana untuk menjaga soliditas, solidaritas sekaligus menjadi motivasi untuk meningkatkan kualitas pengabdian kepada satuan, masyarakat, bangsa dan negara. “Kita patut bersyukur bahwa selama kurun waktu 51 tahun pengabdiannya, Korpri telah mampu mengemban peran, fungsi dan tugas dengan baik dalam mendukung tugas pokok satuan.” ujarnya.

Mensikapi peringatan HUT ke-51 Korpri hari ini, Panglima Kolinlamil mengatakan, kedudukan PNS di lingkungan TNI merupakan komponen yang memiliki peran dan tanggung jawab yang sama dengan Prajurit TNI. PNS TNI merupakan bagian yang tidak terpisahkan satu sama lainnya dan secara bersama-sama dengan TNI mengabdi kepada negara di bidang pertahanan. Dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks anggota Korpri dituntut untuk memberdayakan dirinya secara lebih optimal, senantiasa bekerja keras dan cerdas guna mensukseskan tugas dan fungsinya di lingkungan kerjanya dan masyarakat pada umumnya. Sesuai yang ditekankan oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam perintah hariannya yakni jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara. (Dispen Kolinlamil)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan