Press "Enter" to skip to content

Manfaatkan Waktu Libur, Personel Diskes Kolinlamil Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Mako Kolinlamil

Social Media Share

JAKARTA, NP – Mengawali tahun 2021 Personel Dinas Kesehatan (Diskes) Komando Lintas Laut Militer kembali melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di ruangan-ruangan Kantor Markas Komando (Mako) Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (1/1).

Upaya pencegahan penularan dan penyebaran virus Covid-19 terus di lakukan secara berkelanjutan oleh Dinas Kesehatan (Diskes) Kolinlamil dengan melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan. Kegiatan penyemprotan disinfektan kali ini dilakukan di sejumlah ruangan-ruangan yang berada di Mako Kolinlamil.

Personel Diskes Kolinlamil dengan memakai Alat Pelindung Diri (APD) menyemprotkan cairan disinfektan ke ruangan-ruangan kantor yang ada di Gedung Laut Jawa, Gedung Laut Banda, Gedung Laut Sulu, dan Gedung Laut Natuna Mako Kolinlamil.

Penyemprotan ini dilakukan Saat libur tahun baru untuk lebih memaksimalkan dengan tidak mengganggu aktifitas Prajurit Pada jam dinas.

Sementara itu, sebelum pelaksanaan terlebih dahulu dilaksanakan penyemprotan di Penjagaan Mako Kolinlamil.

Kadiskes Kolinlamil Letkol Laut(K) dr. Muhammad Hawari Abdi, Sp. Rad mengatakan, “Penyemprotan cairan disinfektan di ruangan-ruangan kerja terutama yang sering disentuh oleh tangan seperti meja, kursi, jendela, handel pintu sebagai langkah pencegahan dan antisipasi penyebaran virus Covid-19 di lingkungan Mako Kolinlamil.”

“Penyemprotan disinfektan ini akan dilakukan secara terus menerus dan berkelanjutan sampai batas waktu yang tidak ditentukan,” tambah Kadiskes Kolinlamil.

Sementara itu Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irvansyah, SH, CHRMP, M.Tr (Opsla) menginstruksikan jajarannya untuk selalu menjaga dan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, liburan tahun baru jangan menjadikan kelengahan dalam menjaga diri dan keluarga dari penyebaran virus covid 19.

“Tetap Waspada Dan jaga diri serta keluarga dari virus covid 19, antisipasi penularan virus Saat liburan tahun baru dengan tidak bepergian ke tempat wisata yang rawan akan kerumunan orang” tandas Panglima mengingatkan. (Pen)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan