Press "Enter" to skip to content

Lanud Halim Gelar Peringatan Natal Bersama

Social Media Share

JAKARTA, NP – Keluarga Besar Umat Kristiani Lanud Halim Perdanakusuma mengikuti perayaan Natal Bersama Tahun 2021 di Gereja Oikumene Lanud Halim Perdanakusuma, Rabu (12/1/2022). Karena masih dalam masa pandemi covid-19 acara dilaksanakan dengan tetap merapkan protokol Kesehatan.

Kegiatan ini diawali dengan pelaksanaan ibadah yang dipimpin Romo Yosep Bintoro, M.M., M.Si., Pr., khusus umat Nasrani acara dimulai pukul 16.30 Wib.

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M.,M.Sc., dalam sambutannya mengatakan salah satu bentuk pengakuan iman umat Kristiani kepada Allah yang telah mengutus Yesus Kristus untuk membawa pesan-pesan kebaikan, sebagai juru selamat manusia pembawa damai dan terang bagi umat manusia.

Selain itu juga , perayaan Natal juga merupakan bentuk aktualisasi iman dan kasih kepada Tuhan dan bagi sesama, melalui berbagai tugas pelayanan dan pengabdian sesuai karunia dan talenta yang kita miliki, agar kita saling melengkapi, menciptakan keharmonisan, saling memaafkan, membina kerukunan dan kedamaian antar umat beragama, lanjutnya.

“Oleh karena itu, momentum perayaan Natal Bersama ini bukanlah hanya sekedar kebiasaan atau tradisi semata, namun benar-benar sebagai pengakuan iman atas kelahiran Yesus Kristus Sang Putra Natal, mengajarkan kepada kita semua untuk selalu berbuat kebaikan dan menghindari diri dari segala dosa”, ujarnya.

Hal ini sejalan dengan tema peringatan Natal Tahun ini yaitu Dengan Natal 2021 Personel TNI AU Siap Mewujudkan Cinta Kasih Kristus Dalam Pesaudaraan, harus kita jadikan pedoman dalam mewujudkan dan menjaga suasana damai dan penuh kerukunan bagi kita sekalian

Pada akhir sambutannya Danlanud halim berharap semoga perayaan Natal Tahun ini akan membawa sukacita, kedamaian, kebahagiaan dan kesejahteraan bagi kita semua, sekaligus dapat memberikan semangat dan harapan baru, untuk kita sama-sama membangun masa depan yang lebih baik untuk bangsa tercinta ini, pungkas Danlanud.(Pen)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan