Press "Enter" to skip to content

Momentum Hut Ke-78 TNI AL Dimaknai Sebagai Bentuk Rasa Syukur Untuk Menjadi Lebih Baik

Social Media Share

JAKARTA, NP – Sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Esa atas anugerah-Nya di Hari Ulang Tahun ke-78 TNI Angkatan Laut tahun 2023, Komando Lintas Laut Militer melaksanakan upacara di lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara dengan Inspektur Upacara Laksma TNI Damayanti yang dalam kesehariannya menjabat Inspektur Kolinlamil, Senin (11/9). HUT TNI AL tahun 2023 ini mengangkat tema “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe Terus Melaju untuk Indonesia Maju”. Seiring dengan tema tersebut seluruh jajaran TNI AL dituntut untuk selalu siap mendukung program-program Pemerintah dalam upaya melaksanakan dan meningkatkan pembangunan demi kemajuan bangsa Indonesia.

Usai upacara dilanjutkan dengan acara tasyakuran dengan mengambil tempat di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil. Acara yang dikemas dengan sederhana namun penuh hikmat tersebut dihadiri oleh Pejabat Utama dan Kasatker Kolinlamil serta perwakilan prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kolinlamil. Panglima Kolinlamil Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han, M.H. dalam sambutannya yang dibacakan oleh Inspektur Kolinlamil menyampaikan bahwa acara syukuran yang diselenggarakan ini tidak lain adalah sebagai wujud rasa syukur sekaligus permohonan doa kepada Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa, sekaligus kebanggaan kepada para pendahulu yang telah membangun pondasi bagi berdirinya organisasi TNI Angkatan Laut.

“Saya mengajak kita semua untuk selalu siap dan ikhlas dalam melaksanakan tugas yang diberikan. Instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr Opsla cukup jelas agar para prajurit TNI AL selalu memberikan kemampuan terbaiknya untuk meneladani para pendahulu dengan upaya selalu meningkatkan kemampuan (capability) dalam menjawab panggilan tugas yang saat ini selalu berkembang secara dinamis.” ujar Inspektur Kolinlamil.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakannya prosesi pemotongan tumpeng oleh Inspektur Kolinlamil yang selanjutnya diserahkan kepada perwakilan prajurit Kolinlamil. Tak lupa, dilaksanakan pembacaan doa dengan harapan Tuhan yang Maha Kuasa selalu memberikan taufik dan hidayah-Nya kepada seluruh jajaran TNI AL sehingga mampu menjalankan amanahnya dalam berbakti kepada nusa bangsa tercinta. (Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *