Press "Enter" to skip to content

Ketua Umum Jalasenastri Kunjungan Ketahanan Pangan di Seskoal

Social Media Share

JAKARTA, NP – Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono melaksanakan kunjungan ketahanan pangan di Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal), yang diterima langsung oleh Ketua Jalasenastri CBS Seskoal Ny. Dewi Iwan Isnurwanto beserta para pengurus di lobby Auditorium Yos Soedarso Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Selasa (21/7).

Turut menyambut kedatangan Ketua Umum Jalasenastri Ny.Vero Yudo Margono berserta rombongan, Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han)., dan para pejabat utama Seskoal.

Pada kunjungan ini, Ketua Umum Jalasenastri didampingi para Pengurus Inti Jalasenastri Pusat dan para Ketua Unsur Bakor Jalasenastri Wilayah Jakarta. Seusai pelaksanaan foto bersama di Plaza Dharma Wiratama, Ketua Umum Jalasenastri beserta rombongan melaksanakan peninjauan kolam bioflok yang berlokasi di sisi belakang Mess Bintara Tamtama Usman Harun. Kolam bioflok berisikan ikan lele, nila, patin, mujair dan gurame tersebut dikelola dan dirawat oleh masing-masing Satuan Kerja (Satker) Seskoal. Pada kesempatan ini, Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum Jalasenastri berkesempatan menebarkan benih ikan nila sebanyak 500 ekor dengan ukuran 6-8 cm.

Selanjutnya, rombongan melanjutkan peninjauan lahan ketahanan pangan yang teletak di area belakang kantor Korsis Seskoal. Pada area ini terdapat beberapa jenis sayur-sayuran yang mulai tumbuh besar dan berbuah serta kolam ikan nila yang siap untuk dipanen. Pada kesempatan ini, Ketua Umum Jalasenastri beserta rombongan berkesempatan memanen sayuran, ikan nila, lele, ubi dan singkong. Ketua Umum Jalasenastri berkesempatan memberikan hasil panen kepada perwakilan anggota Seskoal dan PHL Seskoal.

Dalam sambutanya, Ketua Umum Jalasenastri berharap agar kegiatan pemanfaatan lahan ini dapat menjadi contoh dan berjalan secara berkelanjutan serta sebagai upaya membantu ketersediaan bahan pangan bagi warga Seskoal khususnya dan bagi masyarakat sekitar pada umumnya.(Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan