Press "Enter" to skip to content

Ketua Umum Jalasenastri Apresiasi Kreatifitas Jalasenastri CBS Pushidrosal

Social Media Share

JAKARTA, NP – Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono bangga dan mengapresiasi kreativitas anggota Jalasenastri Cabang Berdiri Sendiri (CBS) Pushidrosal.

Hal itu disampaikannya saat mengadakan kunjungan ketahanan pangan dan ketrampilan di Mako Pushidrosal, yang diterima oleh Ketua Jalasenastri CBS Pushidrosal Ny. Tita Harjo Susmoro beserta segenap pengurus di Mako Pushidrosal, Jalan Pantai Kuta V/I Ancol Timur, Jakarta Utara 14430. Kamis (16/07).

Turut menyambut pula Kepala Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI AL (Kapushidrosal) Laksamana Muda TNI Dr. Ir. Harjo Susmoro, S.Sos., S.H., M.H. beserta segenap pejabat utama Pushidrosal.

Pada kunjungannya ini, Ketua Umum Jalasenastri yang didampingi oleh para pengurus inti Jalasenastri pusat disambut oleh tarian selamat datang yang di peragakan oleh putri-putri dari personel Pushidrosal, yang dilanjutkan dengan pengenalan tentang definisi, fungsi dan tugas Pushidrosal yang dipaparkan oleh Dirpamkersamtas Kolonel Laut (E) Yanuar Handwiono, S.H., M.Tr.(Hanla), dan pemutaran filler kegiatan CBS Jalasenastri Pushidrosal dalam rangka ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah tahun 2020 di anjungan Pushidrosal.

Dalam rangkaian kunjungannya, rombongan Ketua Umum Jalasenastri dan pengurus inti juga di ajak untuk berkunjung ke satuan-satuan kerja di Pushidrosal, di antaranya kunjungan ke Satuan Kerja Dinas Hidrografi, Dinas Pemetaan, Pusat Pengendalian dan Operasi, serta ke dinas Produksi dan Distribusi Pushidrosal.

Ketua Umum Jalasenastri beserta segenap Pengurus Pusat Jalasenastri juga berkesempatan menyaksikan kerajinan tangan yang diproduksi oleh ibu-ibu anggota Cabang BS Pushidrosal di lobby perwira, berupa kerajinan menjahit jilbab lurik atau mono print, pembuatan gelang batu serta pembuatan tas dari kaos.

Setelah sesaat menyaksikan kerajinan tangan, segenap rombongan juga melihat hasil panen CBS Jalasenastri Pushidrosal berupa sayuran Kangkung, daun slada, kunyit, temulawak dan tanaman hidroponik berupa tanaman pokcai serta budidaya ikan lele yang nantinya akan dibagikan kepada seluruh personel Pushidrosal apabila sudah waktu panen tiba.

Dalam Sambutannya, Ketua Umum Jalasenastri merasa senang dan merasa bangga atas kerjasama yang dilakukan oleh anggota CBS Jalasenastri Pushidrosal dalam melaksanakan program Ketahanan Pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah dan diperintahkan oleh Panglima TNI.

“Saya bangga dan mengapresiasi kreativitas ibu-ibu anggota CBS Jalasenastri Pushidrosal. Semoga kita semua dapat menularkan semangat dan dapat menjadi contoh seta mendorong masyarakat sekitar untuk dapat lebih kreatif dan produktif dalam mambantu perekonomian keluarga apalagi jika dikaitkan dengan situasi dan kondisi saat ini yang diakbitkan oleh dampak pandemi Covid-19 dimana sebagian masyarakat Indonesia mengalami kesulitan dibidang ekonomi dan pangan.” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Ny. Vero Yudo Margono memberikan penekanan kepada seluruh anggota Jalasenastri agar meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa, meningkatkan kinerja dan usaha mengembangkan ekonomi kreatif melalui produk-produk hasil karya ibu-ibu Jalasenastri, membantu dan mendukung tugas suami dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai prajurit TNI AL, meningkatkan pola hidup bersih dan sehat dalam mencegah penyebaran Covid-19, serta selalu melaksanakan protokol kesehatan.(Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan