Press "Enter" to skip to content

Generasi Muda adalah Aset Masa Depan Dalam Membangun Bangsa Maritim

Social Media Share

JAKARTA, NP – Suatu kebanggaan dan kehormatan bagi Komando Lintas Laut Militer ketika para generasi muda dari TK Alam Layung Indah berkunjung ke Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara dalam rangka mengunjungi kapal perang KRI Teluk Wondama-527 yang tengah sandar di dermaga Mako Kolinlamil, Kamis (12/10). Kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh siswa TK Alam Layung Indah untuk melihat langsung teknologi yang ada di kapal perang sekaligus merasakan berbagai fasilitas yang ada di dalamnya.

Kedatangan rombongan dari TK Alam Layung Indah dipimpin oleh Pembina Yayasan yakni Laksdya TNI (Purn) Achmad Taufiqoerrochman yang merupakan Wakil Kepala Staf Angkatan Laut ke-18 beserta Ny. Ina Achmad Taufiqoerrochman dan disambut langsung oleh Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han., M.H. didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil Ny. Wenny Edwin beserta sejumlah pejabat Kolinlamil dan Pengurus Gabungan Jalasenastri Kolinlamil.

Dalam sambutannya Panglima Kolinlamil menyampaikan bahwa pendidikan adalah aset terbesar yang berperan dalam membangun peradaban suatu bangsa, karena dengan berbekal pendidikan maka niscaya anak didik akan mampu mengisi pembangunan dan menjaga persatuan serta kesatuan bangsa. Pada pendidikan anak usia dini bertujuan untuk membentuk karakter anak Indonesia yang berkualitas yaitu anak yang tumbuh dan berkembang sesuai dengan tingkat perkembangannya sehingga memiliki kesiapan yang optimal di dalam memasuki masa pendidikan dasar hingga mampu mengarungi kehidupan pada masa yang akan datang.

“Setiap anak memiliki potensi yang berbeda, tugas pendidik hanya sebagai motivator dan fasilitator karena pembelajaran berpusat pada anak itu sendiri. Kami yakin dengan menumbuhkan rasa ingin tahu yang besar pada diri anak tentang ilmu pengetahuan dan teknologi, maka anak didik akan lebih aktif dan termotivasi dalam belajar. Semoga dalam kunjungan ini dapat memberikan tambahan pengetahuan pada peserta didik.” ujar Panglima Kolinlamil.

Laksdya TNI (Purn) Achmad Taufiqoerrochman dalam kesempatan yang sama memberikan ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada jajaran Kolinlamil yang telah menyambut rombongan TK Alam Layung Indah dengan sangat baik dan penuh keramahan. Ia menyampaikan anak-anak TK Alam Layung Indah sangat antusias dan penuh rasa ingin tahu tentang kapal perang yang dimiliki oleh TNI AL, tidak hanya anak-anak saja, termasuk para orang tua yang mendampingi anak-anaknya melaksanakan karya wisata. (Dispen Kolinlamil)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *