Press "Enter" to skip to content

Sandar di Kolinlamil, KRI Banda Aceh – 593 Diserbu Anak-Anak TK

Social Media Share

JAKARTA, NP – Dalam rangka memupuk jiwa bahari sejak dini sekaligus mengenalkan wawasan seputar kapal perang dan keangkatanlautan. Hari ini Kamis (17/10), sejumlah anak-anak dari beberapa taman kanak-kanak yang berada diwilayah Jakarta dan sekitarnya datang dan “menyerbu” KRI Banda Aceh-593 (KRI BAC-593) yang saat ini tengah sandar di Dermaga Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta Utara untuk melaksanakan warship tour. Kegiatan yang difasilitasi oleh Staf Potensi Maritim Kolinlamil (Spotmar Kolinlamil) tersebut, melibatkan kurang lebih 216 anak-anak taman kanak-kanak didampingi guru dan wali murid yang berasal dari TK Negeri Kelapa Gading 01 Jakarta Utara, KB TK Islam Naurahhuda Karawang, Raudhatul Athfal Al Irfan Jakarta Timur dan TK Putra III Jakarta Pusat.

Wisata edukasi warship tour yang dicanangkan oleh Komando Lintas Laut Militer sebagai wahana untuk publikasi alusista TNI AL menjadi daya tarik tersendiri bagi kaum pelajar untuk mengobati rasa ingin tahu dan rasa penasarannya tentang segala hal yang ada di kapal perang. Terbukti, jarak yang jauh tidak menyurutkan para anak-anak dari Taman Kanak-Kanak untuk berkunjung ke Mako Kolinlamil guna melihat dari dekat alutsista TNI AL berupa kapal perang. Dengan tertib dan teratur para anak-anak dengan penuh antusias menaiki KRI Banda Aceh-593 serta mendapatkan penjelasan dari Perwira KRI seputar fasilitas dan alut yang dimiliki oleh KRI Banda Aceh-593.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(j) M.A., M.M.S., CHRMP, disetiap kesempatan mengatakan, warship tour tidak hanya berlaku pada saat KRI jajaran Kolinlamil berada di home base, namun juga berlaku saat KRI berada di luar pangkalan dengan melaksanakan open ship. Hal tersebut selain bertujuan untuk publikasi TNI AL, juga diharapkan keberadaan unsur atau satuan-satuan TNI mampu memberikan manfaat bagi masyarakat dan salah satu diantaranya untuk menjaring minat pemuda pemudi terbaik bangsa untuk bergabung dengan TNI AL. Join the Navy to see the world. (Dispen Kolinlamil)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *