Press "Enter" to skip to content

Waspam dan Pengawalan Lintas Laut KAL IBOIH I-1-71 dan KAL PELAWAN I-4-67

Social Media Share

BATAM, NP – Unsur KRI Gelar Guskamla Koarmada I yaitu KRI Siwar-646 dan KRI Lepu-861 melaksanakan Waspam dan Pengawalan Lintas Laut terhadap KAL IBOIH I-1-71 dan KAL PELAWAN I-4-67 dari Galangan PT. Lims Nautical Shipyard Batam tujuan Lanal Sabang dan Lanal Tanjung Balai Karimun.

Waspam dan Pengawalan terhadap kedua KAL tersebut dilaksanakan oleh KRI Siwar-646 yang dikomandani oleh Mayor Laut (P) Anugerah Annurullah yang saat ini juga sedang melaksanakan Operasi Benteng Samudera-20, dimana KAL PELAWAN I-4-67 yang dikomandani oleh Kapten Laut (P) Bagus lebih dulu tiba di Tanjung Balai Karimun pada hari Rabu (10/6). Selanjutnya Waspam dan Pengawalan menuju Sabang terhadap KAL IBOIH I-1-71 yang dikomandani oleh Kapten Laut (P) Surya Darma diserahterimakan oleh KRI Siwar-646 kepada KRI Lepu-861 yang dikomandani oleh Mayor Laut (P) Dono Istiarto, S.H., yang saat ini juga sedang melaksanakan Operasi Patkor Malindo-148/20.

Pengawalan terhadap KAL IBOIH I-1-71 oleh KRI Lepu-861 berlangsung aman, tiba di Sabang pada hari Sabtu (13/6).

Kegiatan Waspam dan Pengawalan terhadap kedua KAL tersebut dilaksanakan sesuai direktif Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., tentang aksi mendukung KRI Unsur Gelar yang disampaikan kepada Danguskamla I untuk melaksanakan Waspam dan Pengawalan Unsur KAL dari Galangan menuju daerah tujuan dengan aman. Demikian disampaikan Komandan Guskamla Koarmada I Laksamana Pertama TNI Yayan Sofiyan, S.T.(Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan