Press "Enter" to skip to content

Ratusan Perwira TNI Polri Berkumpul di Seskoal, Ada Apa?

Social Media Share

JAKARTA, NP -Sejumlah personel Seskoal yang terdiri dari berbagai elemen seperti Polisi Militer, unsur pengamanan, kemarkasan dan bagian lainnya tengah disibukkan dengan kedatangan ratusan personel TNI, baik Angkatan Darat, Angkatan Laut maupun Angkatan Udara dan Kepolisian yang memasuki area Seskoal, Kebayoran Lama Jakarta Selatan (Senin, 10 Juni 2024).

Prajurit dan Personel Kepolisian berstrata Pamen hingga Pati ini setibanya di Seskoal langsung bergerak ke Auditorium Jos Soedarso. Tanpa dikomando, sebagian mereka langsung menyiapkan perlengkapan yang akan digunakan dan sebagian tampak berkoordinasi dengan rekan-rekannya sambil menantikan Perwira Tinggi bintang tiga, yang nantinya akan hadir untuk memimpin kegiatan ini.

Tak perlu menunggu lama, Perwira Tinggi dari Angkatan Udara, tiba di Auditorium Jos Soedarso Seskoal dengan didampingi beberapa Perwira tinggi lainnya dan sejumlah pengawal. Setibanya di Auditorium, Perwira Acara langsung menyampaikan laporan, tanda dimulainya acara pembukaan PKB Kejuangan TA 2024.

Program PKB Juang tersebut diikuti oleh Pasis dari Sesko TNI, Sespimti Polri, Sesko AL, Sesko AU, Sesko AD dan Sespimen Polri ini rencananya akan dilaksanakan hingga seminggu kedepan. Dalam pelaksanaannya, pada PKB Kejuangan ini Para Pasis akan melaksanakan berbagai kegiatan seperti seminar, kegiatan sosial dan berbagai acara olahraga seperti menembak, volley, panahan, tenis meja, tenis lapangan dan juga renang.

Dalam Kegiatan tersebut, Marsekal Madya TNI Arif Widianto, S.A.B., M.Tr.(Han), CHRMP yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Sesko TNI ini menyampaikan bahwa, khusus dalam pelaksanaan seminar, hasilnya diharapkan dapat memberikan saran dan masukan kepada pemerintah melalui kementerian ataupun lembaga terkait dalam membangun bangsa mewujudkan Indonesia maju.

Dikesempatan terpisah, Komandan Seskoal, Laksamana Muda TNI Fauzi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., M.Han berharap agar kegiatan ini dapat memotivasi dalam membangun dan meningkatkan semangat sportifitas, memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa sebagai sikap patriotisme yang tinggi.

“Hendaknya kegiatan ini dapat memberikan motivasi dalam membangun dan meningkatkan semangat sportifitas, memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa sebagai sikap patriotisme yang tinggi” ujar Danseskoal. Kegiatan ini rencananya akan ditutup pada hari Jumat yang akan datang dan kemudian dilanjutkan dengan kegiatan belajar mengajar di lembaga pendidikan masing-masing sesuai dengan agenda yang telah ditentukan.(Pen)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *