Press "Enter" to skip to content

Menindaklanjuti Hasil Rapat Pimpinan TNI/TNI AL, Kolinlamil Gelar Rasko

Social Media Share

JAKARTA, NP – Setelah Rapat Pimpinan TNI-Polri tahun 2022 yang dilaksanakan di Mabes TNI kemudian dilanjutkan dengan Rapat Pimpinan TNI AL tahun 2022 yang diselenggarakan di Mabes Angkatan Laut, Komando Lintas Laut Militer menindaklanjutinya dengan menggelar Rapat Staf dan Komando tahun 2022 yang berlangsung di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (7/3).

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S Aldedharma memimpin sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan kegiatan Rasko Kolinlamil tersebut. Rapat Staf dan Komando Kolinlamil tahun 2022 yang diikuti oleh seluruh pejabat Kolinlamil dilaksanakan melalui tatap muka atau hadir langsung di ruang rapat Panglima Kolinlamil dan sebagian pejabat lainnya yaitu para Kasatker dan Komandan KRI mengikuti melalui video conference.

Rasko Kolinlamil tahun 2022 mengambil tema “Kolinlamil sebagai Bagian Integral TNI AL yang Profesional, Modern dan Tangguh Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural”.

Dalam kegiatan Rasko tersebut disampaikan pokok-pokok kebijakan Presiden RI, kebijakan Menteri Pertahanan, program prioritas Panglima TNI dan pokok-pokok kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono. Pada kesempatan yang sama Panglima Kolinlamil secara khusus menyampaikan beberapa penekanan dari Kepala Staf Angkatan Laut diantaranya adalah di manapun TNI AL berada harus memberi manfaat kepada rakyat dan kembangkan ide dan inovasi baru yang bermanfaat, berfikir secara out of the box.

“Ada satu pesan khusus atau quote yang disampaikan oleh Bapak Kasal untuk para pejabat TNI AL yang harus kita pedomani yaitu “Masa jabatan kita ada batasnya, jangan sia-siakan kesempatan itu untuk berkarya dan berguna, sebagai bukti bahwa kita pernah ada. Itulah cara terbaik bersyukur kepada Tuhan dan berbakti kepada negara.” ungkap Panglima Kolinlamil.

Setelah dilaksanakan paparan oleh Inspektur Kolinlamil tentang hasil pengawasan kinerja Kolinlamil tahun 2021 serta beberapa hasil temuan yang menonjol dan paparan Asrena Pangkolinlamil terkait rencana program kegiatan Kolinlamil tahun anggaran 2022, acara dilanjutkan dengan tanya jawab yang dipandu langsung oleh Panglima Kolinlamil. Pada session ini Panglima Kolinlamil memberikan problem solving dari hal-hal yang menjadi kendala bagi Kasatker dan Komandan KRI dalam melaksanakan tugasnya sekaligus menampung masukan dan saran dari peserta Rasko guna mewujudkan pencapaian tugas-tugas Kolinlamil ke depan yang lebih optimal.

Sebelum menutup kegiatan Rasko Kolinlamil tahun 2022, Panglima Kolinlamil menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani bersama yaitu optimalisasi anggaran sesuai rencana dan tepat sasaran, laksanakan tertib anggaran sesuai aturan, laksanakan publikasi kegiatan Kolinlamil dalam arti positif, prajurit Kolinlamil agar tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun karena ada konsekuensinya, rencanakan pemenuhan personel untuk alutsista Kolinlamil yang baru, pembangunan zona integritas untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, serta konsistensi dalam dalam melaksanakan kegiatan yang sudah direncanakan.

“Selamat bekerja dan berkarya demi kejayaan Kolinlamil.” pungkas Panglima Kolinlamil. (Dispen Kolinlamil)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan