Press "Enter" to skip to content

Kolonel Laut (P) Heri Prihartanto Kukuhkan Jabatan Wakil Komandan Satlinlamil Surabaya

Social Media Share

‌‌JAKARTA, NP – Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Dansatlinlamil) Surabaya Kolonel Laut (P) Heri Prihartanto memimpin Upacara Pengukuhan jabatan Wakil komandan (Wadan) Satlinlamil Surabaya di Mako Satlinlamil, Surabaya, beberapa saat yang lalu.

Letkol Laut (P) Nur Rochmad I, S.T., M.Tr (Hanla), M.Si. dikukuhkan sebagai Wakil Komandan Satlinlamil Surabaya yang baru setelah sebelumnya mengalami kekosongan.

Letkol Laut (P) Nur Rochmad I, S.T., M.Tr (Hanla), M.Si. adalah alumni Akademi Angkatan Laut angkatan 46 tahun 2000 yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Tarempa yang berada dibawah Lantamal IV Tanjung Pinang.

Dalam amanatnya Dansatlinlamil Surabaya mengatakan, jabatan Wadan Satlinlamil merupakan jabatan yang sangat strategis sebagai wakil dan pembantu utama Komandan Satlinlamil Surabaya dalam mengkoordinasikan dan mengarahkan kegiatan dari semua Eselon di bawahnya, agar program-program Satlinlamil Surabaya dapat berjalan baik dan terarah.

“Jabatan Wakil Komandan merupakan jabatan strategis karena kepanjangan tangan dari Komandan Satuan untuk mengatur seluruh kegiatan dinas dalam dijajaran Satlinlamil Surabaya” ujar Komandan.

Lebih lanjut dijelaskannya bahwa sebagai atasan, posisi Wakil Komandan ada dibawah Komandan Satuan, maka harus bersikap tegas dalam menerapkan semua peraturan yang berlaku.

“Pengukuhan jabatan ini diharapkan dapat mendorong seluruh perwira menjadi pemimpin yang kreatif dan dinamis serta memiliki karakter dan motivasi untuk senantiasa berprestasi” tandas Komandan.

Dalam acara tersebut, Satlinlamil Surabaya tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, Apalagi Surabaya kini termasuk daerah yang dalam kategori zona hitam wabah covid 19.

Sementara itu Panglima Kolinlamil Laksma TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M. disela-sela kegiatannya, dengan perkembangan strategi dunia saat ini, para komandan harus dapat lebih jeli dan tanggap terhadap lingkungan strategis yang berkembang sehingga diharapkan dapat membawa perubahan yang positif bagi kemajuan organisasi yang diawakinya.

“Harapan saya agar jajaran Satlinlamil Surabaya tetap menjaga profesional dan loyalitas dalam berdinas, terus tingkatkan kemampuan diri dengan mengikuti latihan maupun tugas-tugas dengan serius, teliti bertanggung jawab dan penuh semangat” tegas Panglima memberi semangat. (Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan