Press "Enter" to skip to content

Danseskoal: Perwira Yang Telah Lulus, Berada Pada Level Yang Strategis

Social Media Share

JAKARTA, NP – Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han)., M.Tr. Opsla., CHRMP., memimpin Upacara Penutupan Pendidikan Kematraan 3 (Dikmatra 3) TNI AL Angkatan Ke -12 TA 2023, yang bertempat di gedung Auditorium Jos Soedarso, Markas Komando (Mako) Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan. Senin (28/08/23).

Dikmatra 3 merupakan salah satu pendidikan yang diselenggarakan oleh TNI AL yang diadakan di Seskoal, guna mendidik Perwira TNI AL yang telah menyelesaikan pendidikan setingkat Sesko di luar negeri. Sebelum diberangkatkan untuk menjalani pendidikan di luar negeri, sejumlah perwira tersebut menjalani seleksi yang cukup ketat dan bersaing dengan peserta lainnya.

Dalam upacara penutupan kali ini, Komandan Seskoal menyampaikan bahwa Perwira Siswa yang baru saja lulus dari pendidikan ini berada pada level strategis, sehingga memiliki tingkat kemampuan profesi yang mantap, antisipatif dan adaptif terhadap dinamika perkembangan lingkungan strategis yang bersifat fluktuatif.Selain itu, Para Perwira ini juga diharapkan dapat mengembangkan kemampuan perencanaan yang mampu mengedepankan prinsip-prinsip serta pengembangan efektivitas dan efisiensi.

Di sela-sela upacara penutupan kali ini, Komandan Seskoal berpesan ”Bekal yang didapat selama Pendidikan Kematraan harus bermanfaat dan mendukung bidang penugasan yang lebih luas dan kompleks. Penugasan di lapangan nantinya akan menjadi refleksi kemampuan dalam mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang telah diperoleh.”

“Untuk meraih karier yang tinggi di lingkungan militer, dibutuhkan kesiapan lahir dan batin, dengan senantiasa menjaga kesehatan, menambah wawasan dan mendekatkan diri pada Tuhan Yang Maha Kuasa. Semua itu perlu dilatih dan dikembangkan secara seimbang,” ujar Komandan.

Setelah selesai menjalani Pendidikan ini, para Perwira ini diharapkan dapat mengembangkan ide-ide pemikiran strategis secara konseptual, terutama dalam bidang keangkatanlautan, kemaritiman, dan masalah pertahanan negara di laut.(Seskoal)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *