Press "Enter" to skip to content

32 Pimpinan Satuan Kerja TNI AL Laksanakan Rapat Virtual

Social Media Share

JAKARTA, NP – Sebanyak 32 Pimpinan Satuan Kerja TNI Angkatan Laut seluruh Indonesia melaksanakan rapat kerja dalam suasana pandemi Covid-19 dengan menerapkan kebijakan pemerintah Physical Distancing secara virtual yang dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (4/6).

Melalui video conference dari Mabesal, Kasal didampingi Pejabat Utama Mabesal, Pemimpin Kotama TNI AL Wilayah Jakarta dan para Kepala Dinas jajaran Mabesal memberikan pengarahan sebagai tindak lanjut dari program-program prioritas yang disampaikan sebelumnya pada saat pelaksanaan Entry Briefing beberapa waktu lalu.

Beberapa program tersebut antara lain yakni pembangunan Sumber Daya Manusia TNI AL yang Unggul, modernisasi alutsista yang terdiri dari KRI, Pesawat udara dan material tempur marinir dan Pembangunan sistem pembinaan kekuatan dan kesiapan operasional serta peningkatan kemampuan TNI AL dalam menghadapi ancaman yang bersifat non-konvensional.

Hal ini merupakan tindak lanjut dan penjabaran kebijakan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo tentang pembangunan SDM, Reformasi Birokrasi serta kebijakan strategis Menteri Pertahanan dan Panglima TNI.

Kasal mengharapkan bahwa kegiatan ini sebagai sarana untuk mengevaluasi program-program prioritas yang meliputi bidang Pengawasan, Perencanaan, Intelijen, Operasi, Logistik, Personel dan Potensi Maritim agar menjadi lebih baik.

“Saya menegaskan kepada seluruh Pimpinan Kotama TNI AL untuk dapat menyempurnakan program prioritas tersebut agar kita dapat bersatu melangkah maju untuk membangun kejayaan TNI AL”, tegas Kasal. (Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan