Press "Enter" to skip to content

Tampilkan Potensi Diri, PG Jalasenastri Kolinlamil Gelar Lomba Pertiwi Teladan Tahun 2022

Social Media Share

JAKARTA, NP – Jalasenastri adalah organisasi perempuan yang beranggotakan istri-istri prajurit TNI Angkatan Laut. Dibentuknya organisasi Jalasenastri sangat membantu para istri prajurit dalam membentuk kepribadian yang tegar, sabar dan tabah. Para istri dapat merasakan rasa senasib dan sepenanggungan sesama anggota Jalasenastri seperti yang dirasakan para prajurit di medan tugas.

Kegiatan Jalasenastri pada umumnya bergerak di bidang sosial, beberapa kegiatan lainnya difokuskan pada pengembangan potensi diri yang kesemuanya bertujuan untuk mendukung tugas dari para suami sebagai prajurit pengawal samudera.

Dalam rangka pengembangan potensi diri dan ajang kreatifitas bagi anggota Jalasenastri, Pengurus Gabungan Jalasenastri Komando Lintas Laut Militer menggelar Lomba Pertiwi Teladan tahun 2022, Rabu (16/3) Lomba yang dilaksanakan di kantor Pengurus Gabungan Jalasenastri Kolinlamil Sunter Kodamar, Jakarta Utara tersebut dilaksanakan secara video conference untuk mengakomodasi ‘kehadiran’ dari seluruh peserta lomba dan Pengurus Cabang Jalasenastri yang berada di Surabaya dan Makassar.

Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil, Ny. Ketty Erwin S Aldedharma dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada para pengurus cabang Jalasenastri Kolinlamil dan para peserta yang telah berpartisipasi dan berkontribusi dalam mensukseskan Lomba Pertiwi Teladan tahun 2022.

“Keikutsertaan ibu-ibu dalam lomba ini menunjukkan banyaknya anggota Jalasenasri Kolinlamil yang mempunyai talenta dan kreatifitas yang kesemuanya itu mampu membawa perubahan dan manfaat bagi orang-orang di sekitarnya.” tutur Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil.

Lebih lanjut disampaikan bahwa penilaian lomba sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan yaitu keaktifan dalam organisasi Jalasenastri, rumah tangga yang harmonis, kreatif dan bertalenta, keterampilan yang menonjol dan dapat dibagikan kepada orang lain, memiliki aktifitas sosial di lingkungan sekitarnya dan terakhir kegiatan yang digeluti membawa manfaat untuk orang lain serta dapat dijadikan sumber penghasilan tambahan bagi keluarganya.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S Aldedharma menanggapi kegiatan Lomba Pertiwi Teladan tahun 2022 sebagai wahana untuk menunjukkan potensi diri dan kreatifitas dari anggota Jalasenastri Kolinlamil sehingga dapat menginspirasi bagi orang lain. Hal tersebut sesuai dengan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono bahwa di manapun prajurit TNI AL berada harus membawa manfaat bagi orang-orang di sekitarnya. (Dispen Kolinlamil)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *