Press "Enter" to skip to content

Penyuluh Hindu se-Jawa Barat Siap Berdana Punia ke BDDN Setiap Bulan

Social Media Share

BANDUNG, NP- Badan Dharma Dana Nasional (BDDN) semakin gencar memasifkan dana punia umat. Kali ini sosialisasi penggalan dana punia dilakukan di wilayah Jawa Barat. Pada acara tersebut Penyuluh Hindu se-Jawa Barat menyatakan kesiapan untuk ber-Dana Punia setiap bulan ke BDDN.

“Saya sebagai perwakilan penyuluh Hindu se-Jawa Barat siap ber-Dana Punia setiap bulannya. Kewajiban ini akan dilaksanakan serempak di tingkat penyuluh dulu sebagai contoh agar umat terbangun kesadarannya dalam ber-Dana Punya” ucap Agus Widodo, salah seorang penyuluh Hindu Jawa Barat dalam keterangan tertulis.

Pada kesempatan itu, Ketua BDDN Tri Handoko Seto mengajak penyuluh agama Hindu untuk semakin memasifkan pentinganya Dana Punia kepada umat.

“Para penyuluh Hindu se-Jawa Barat yang hadir hari ini adalah garda terdepan dalam mencerahkan umat Hindu, maka dengan hal ini peran penyuluh sangatlah penting dalam memasifkan ber-Dana Punya,” ujar Tri Handoko Seto di The La Oma Hotel, Bandung, Jawa Barat, Jumat (29/9/2023).

Lebih lanjut Tri Handoko Seto menegaskan bahwa Dana Punya yang terkumpul nantinya akan diperuntukan untuk menyelesaikan 6 pilar BDDN.

“Dana punya yang terkumpul melalui BDDN nantinya akan digunakan untuk menyelesaikan 6 pilar BDDN, yakni program pandita/pinandita, sumber daya manusia, ekonomi umat, sosial keagamaan, organisasi keagamaan Hindu, dan investasi. Sehingga nantinya kita (red.umat Hindu) mampu untuk mandiri dan sejahtera,” sambung Tri Handoko Seto.

Selain penyuluh agama Hindu se-Jawa Barat, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh pimpinan organisasi dan lembaga Hindu se-Jawa Barat. Pada akhir sesi seluruh peserta yang hadir pada kegiatan sosialisasi menyatakan kesiapan untuk ber-Dana Punia wajib setiap bulannya.(dito)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *