Press "Enter" to skip to content

Pangkoarmada RI Membuka FGD Standarisasi Operasional Peran-Peran di KRI, Guna Meningkatkan Skill Prajurit

Social Media Share
JAKARTA, NP – Pangkoarmada RI Laksamana Madya TNI A. Rasyid K, membuka kegiatan Forum Group Discussion (FGD) tentang Standarisasi Operasional Peran peran di KRI guna meningkatkan skill Prajurit KRI, Kamis (11/08/2022) di Mako Koarmada I, Jl. Gunung Sahari, Jakarta Pusat.
Pada sambutannya Pangkoarmada RI mengatakan bahwa FGD yang mengambil tema “Koarmada RI menyelenggarakan FGD Latihan PEK, Latihan Penembakan Altilery dan Latihan RAS, guna tersusunnya SOP KRI dalam rangka mendukung tugas TNI AL.” ini, dilaksanakan berdasarkan perintah lisan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, agar diperoleh standarisasi kemampuan prajurit matra laut di jajaran Koarmada RI, dengan dasar pemikiran bahwa potensi yang dimiliki oleh para prajurit sangat besar, namun belum dapat dikembangkan secara optimal untuk kepentingan organisasi.
Lebih lanjut Pangkoarmada RI menyampaikan harapannya bahwa FGD yang diinisiasi oleh Koarmada RI ini, dapat menjadi langkah awal bagi peningkatan potensi yang dimiliki setiap prajurit matra laut terutama yang berdinas di KRI, yang kemudian diwujudkan dengan program kerja nyata bidang operasi dan latihan. khususnya Koarmada RI dan TNI Angkatan Laut pada umumnya.
FGD yang dilaksanakan selama sehari ini diikuti oleh Koarmada I, II dan III baik secara tatap muka dan juga melalui video conference (vicon). Hadir pada saat pembukaan FGD tersebut Pangkoarmada I, Kas Koarmada RI dan para Pejabat Utama Koarmada RI dan Koarmada I.(Pen)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *