Press "Enter" to skip to content

Gelar Jalan Sehat, CADAS 93 Tetap Jaga Soliditas

Social Media Share

JAKARTA, NP – Alumni Catur Daya Sakti (Cadas) Akabri Angkatan 93 menggelar olahraga bersama di Komplek Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Selasa (1/11/2022) pagi. Wajah – wajah ceria tampak mewarnai kegiatan jalan sehat tersebut.

Untuk diketahui, olah raga jalan sehat Alumni Cadas Akabri Angkatan 93 ini dihadiri dari Matra Darat, Matra Laut, Matra Udara yang berdinas di Badan Intelijen Strategis (BAIS TNI).

Meski berbeda matra mereka tampak solid. Bahkan tujuan digelarnya kegiatan jalan santai ini adalah untuk memperkokoh tali silaturrahmi diantara keluarga besar Cadas 93. Sehingga nantinya akan menunjang tugas dan pengabdian mereka masing- masing terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal tersebut diatas diungkapkan Dankodiklatau Marsdya TNI. M. Tony Harjono, yang juga sebagai Alumnus Cadas 93 kepada awak media di sela- sela acara.

Menurut Dankodiklatau, kegiatan olah raga sambil silaturahmi ini rutin dilaksanakan setiap bulannya, kali ini diikuti oleh sekitar 50 personel dari tiga matra, Matra Darat, Matra Laut, dan Matra Udara. “Disini kita bisa bertemu berbicara satu sama lain memecahkan segala permasalahan yang ada, baik di kantor maupun disatuan- satuan. Kita saling berinteraksi satu sama lain,” ujarnya.

Sebelumnya sambung Dankodiklatau, kegiatan sejenis juga telah dilaksanakan di Mabes TNI AU, TNI AD, dan juga di Armada TNI AL. Dalam pertemuan kali ini akan dibahas mengenai pelaksanaan bhakti sosial Cadas 93, serta gelaran reuni akbar Akabri 93 yang ke 30 tahun.

“Pertama kegiatan sosial tentunya kedua silaturahmi dengan para alumnus dan keluarganya, dan tentunya yang tidak kita lupakan kepada warakauri, yaitu keluarga dari rekan -rekan kita yang telah mendahului. Nanti kita undang. Jangan sampai kita putus tali silaturahmi,”tutur
Dankodiklatau.

Alumni Catur Daya Sakti (Cadas) Akabri Angkatan 93.(Foto:Ist)

Lebih jauh dikatakan dia, saat ini jumlah personel Cadas 93 yang lulus dari Chandra Dimuka (pendidikan dasar militer) tahun 90an ada sebanyak 756 orang. Setelah melaksanakan pendidikan selama tiga tahun dan dilantik pada 24 Juli 1993, total personel menjadi 755 personel. “Dari sinilah kita merasa saudara,” imbuh Dankodiklatau.

Hal senada juga dikatakan Kaskogabwilhan II, Mayjen TNI Ahmad Rizal Rhamdani dari perwakilan Akmil TNI AD menambahkan kegiatan silahturahmi ini hampir tiap bulan dilaksanakan tujuannya untuk meningkatkan tali silahturahmi dan solidaritas diantara Akmil 93, selain itu juga untuk memberikan semangat pada rekan rekan yang lain agar tercipta hubungan yang erat termasuk ibu ibu.

Teman sejati kita selain keluarga adalah, satu lifting. Karena satu lifting itu yang menemani kita dari mulai pendidikan prajurit taruna, sampai nanti mendampingi kita sampai masuk ke liang lahat. Nah ini yang dikatakan teman sejati adalah teman satu litting,” ucap Kaskogabwilhan II.

Sedangkan perwakilan Cadas 93 dari TNI AL, Irbais, Laksamana pertama TNI Sri Gunanto mengatakan, kegiatan kali ini terkonsentrasi di jakarta, namun disemua daerah kita melaksanakan hal yang sama dari situ mereka punya perwakilan link berbagi. Walaupun kita berada dijakarta dan didaerah namun talisilaturahmi tidak akan terputus.

Dalam kegiatan Cadas 93 yang penting intinya kebersamaan kita ini semakin erat. Baik yang berdinas di lingkungan TNI, di Kemhan. Kami tetap merasa satu lifting, darat, laut, udara maupun kepolisian,” tambahnya lagi.

“Kita berharap, semoga kegiatan yang telah kita laksanakan dari Cadas 93 mendapat ridho dari Tuhan Yang Maha Esa,” pungkas Dankodiklatau.(red)

 

 

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *