Press "Enter" to skip to content

66 Tahun PIA Ardhya Garini,  Kasau : Pegang Teguh Jati Diri dan Prinsip Kekeluargaan

Social Media Share

JAKARTA, NP – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., selaku pembina PIA Ardhya Garini mengatakan, sebagai organisasi sosial, PIA Ardhya Garini harus terus berpegang pada jati diri dan prinsip – prinsip organisasi yang berbasis kekeluargaan.

Menurut Kasau, sikap tersebut penting, agar PIA Ardhya Garini dapat terus konsisten dengan komitmennya sebagai pemersatu istri prajurit TNI AU dan berkontribusi dalam kegiatan sosial, pendidikan serta kesejahteraan keluarga Prajurit TNI AU.

“Teruslah memegang teguh jatidiri sebagai organisasi yang punya prinsip dan semangat kekeluargaan, dan saling mengatasi kesulitan keluarga prajurit TNI AU,” ujar Kasau.

Pernyataan tersebut disampaikan Kasau saat menghadiri peringatan HUT ke-66 PIA Ardhya Garini di Puri Ardhya Garini, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (30/11/2022).

Sementara Ketua Umum (Ketum) PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo mengatakan berbagai upaya, usaha, serta inovasi telah dihadirkan PIA Ardhya Garini, guna mengaktualisasikan tiga peran utamanya, yaitu mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur, meningkatkan peranan wanita dalam pengembangan Sumber Daya Manusia dan kemandirian, serta meningkatkan kesejahteraan dan kekeluargaan.

“PIA Ardhya Garini ingin para istri prajurit TNI AU mampu menjadi sosok wanita pelopor, baik di dalam kehidupan keluarga, organisasi maupun di masyarakat, yaitu dengan menunjukkan kepribadian yang positif dan inspiratif, memiliki kepercayaan diri, tangguh, mandiri serta berwawasan luas,” kata Ketum PIA Ardhya Garini.

Lebih lanjut, Ketum PIA Ardhya Garini mengajak kepada seluruh anggota PIA secara bersama-sama meningkatkan darmabakti dengan memberikan sumbangsih terbaik, untuk menjadikan keberadaan PIA Ardhya Garini memberi manfaat yang sebesar-besarnya dan dapat dirasakan langsung oleh keluarga besar TNI AU.

Pada peringatan HUT ke-66, PIA Ardhya Garini memberi penghargaan kepada anggota PIA Ardhya Garini yang ispiratif. Beberapa anggota PIA Ardhya Garini antara lain, Ny. Iswantik Suryanto dari PIA Ardhya Garini Cabang 3/D.III Lanud Silas Papare kategori pengabdian, Ny. Vina Fardinal Umar dari PIA Ardhya Garini Cabang BS Akademi Angkatan Udara kategori penggiat UMKM.

Selanjutnya Ny. Giana Felin Bayu dari PIA Ardhya Garini Ranting 04-2/G.I Disopslatau kategori atlet, Ny. Ambar Prasetyo dari PIA Ardhya Garini Cabang 2/Gab.II Lanud Adi Sutjipto kategori Penerbang, dan Ny. Ika Deni Prasetyo dari PIA Ardhya Garini Cabang 17/D.I Lanud Raden Sadjad kategori pendidikan.

Hadir pada acara tersebut Pangkoopsudnas Marsdya TNI Andyawan Martono Putro, Dankodiklatau Marsdya TNI M. Toni Hardjono, Irjenau, Koorsahli Kasau, Para Asisten Kasau, Pangkoopsud 1, para pejabat TNI AU, Ketum dan Waketum dari masa ke masa, serta pengurus PIA Ardhya Garini Pusat.(Pen)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan