Press "Enter" to skip to content

TNI AL Kenalkan Destinasi Wisata Makassar Pada Peserta MNEK 2023

Social Media Share

JAKARTA, NP – TNI Angkatan Laut (TNI AL) mengajak peserta Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) ke-4 tahun 2023 berkeliling mengunjungi obyek-obyek wisata Makassar melalui kegiatan city tour, Selasa (6/6).

Peserta city tour merupakan peserta MNEK 2023 dari negara-negara sahabat yang onboard di kapal-kapal perang yang terlibat. Seperti yang telah dinformasikan sebelumnya, terdapat 17 kapal perang asing yang terlibat dalam kegiatan MNEK tahun ini. Kapal kapal perang negara sahabat tersebut sebelumnya melaksanakan International Fleet Review (IFR), dilaksanakan inspeksi oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dan didampingi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali.

Ada tiga lokasi menjadi tempat tujuan wisata yang dikunjungi peserta city tour, yaitu Taman Leang-Leang Maros yang merupakan salah satu objek wisata andalan di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan yang menyajikan edukasi tentang sejarah peradaban manusia, Air Terjun dan Goa Kupu-Kupu yang berada di Taman Nasional Bantimurung.

Para peserta MNEK 2023 sangat antusias dan merasa kagum dengan keindahan Kota Makassar. Kegiatan City tour ini tidak hanya mengajak para peserta MNEK 2023 ke tiga tempat wisata yang terkenal di Makassar, namun juga berkeliling Kota Makassar yang memiliki tempat-tempat sejarah yang kental akan budaya kemaritimannya.

Masyarakat Makassar utamanya suku Bugis dikenal sejak zaman dahulu sebagai pelaut-pelaut ulung. Dengan menggunakan kapal kayu tradisionalnya yang sangat terkenal yaitu Phinisi dan mengandalkan peralatan navigasi tradisional, mereka mampu mengarungi samudera hingga mencapai ke berbagai belahan dunia.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali menyampaikan bahwa selain kegiatan latihan non-perang dalam MNEK tahun 2023, juga diselingi dengan promosi obyek wisata Makassar utamanya kepada 35 delegasi Angkatan Laut dari negara sahabat untuk mengenalkan kekayaan Indonesia.(Pen)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *