Press "Enter" to skip to content

Petinggi TNI AD: Pasis Seskoal Didesain Oleh Dosen Yang Kapabel

Social Media Share

JAKARTA, NP – Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal), mendapat kunjungan dari Koorsahli Kasad, Letjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr. (Han). Kedatangan Koorsahli kasad ini langsung disambut oleh Wakil Komandan (Wadan) Seskoal, Laksamana Pertama TNI Fauzi, S.E., M.M., M.Han., di Lobi utama Gedung Samadikun, Mako Seskoal, Cipulir Jakarta Selatan. (Selasa, 24 Oktober 2023).

Dalam kesempatan tersebut, Koorsahli Kasad hadir dalam rangka mewakili Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. untuk memberikan pembekalan kepada Pasis Dikreg Seskoal yang sesaat lagi akan menyelesaikan masa pendidikannya.

Setelah diterima di Lobi Utama, Koorsahli Kasad langsung menuju ke Amphi Theatre Gedung samadikun untuk memberikan pembekalan, dengan didampingi Wadan Seskoal dan sejumlah Pejabat Utama Seskoal. “Pasis Seskoal telah didesain oleh Dosen yang kapabel. Sehingga, dimanapun berada harus selalu berkarya dan berbuat,” demikian disampaikan pria yang pernah menjabat sebagai Danjen Kopasus ini.

Dalam pembekalan tersebut, Jenderal berbintang tiga ini menjelaskan berbagai hal yang harus disiapkan oleh seluruh Pasis setelah menjalani pendidikan, agar menjadi perwira yang tangguh. Seluruh Pasis menyimak penjelasan yang diberikan, karena semua itu sangat penting, mengingat sesaat lagi Para Pasis akan menyelesaikan pendidikan dan memasuki masa penugasan baru dengan tantangan yang lebih kompleks.

Lebih lanjut, Koorsahli Kasad menekankan akan pentingnya profesionalisme, kedekatan dengan rakyat, ketegasan dan penguasaan tugas. Hal ini sangat penting bagi para Perwira Siswa, untuk meraih kesuksesan dalam menjalankan suatu penugasan.

Kegiatan pembekalan ini kemudian ditutup dengan penyampaian kata penutup dari Wadan Seskoal, pemberian cindera mata dan sesi foto bersama yang dilakukan di Amphi Theatre dan Plaza Dharma Wiratama Seskoal.(Pen)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *