Press "Enter" to skip to content

Perkenalkan Kekayaan Budaya, TNI AL Membuat Takjub Masyarakat Internasional di Prancis

Social Media Share

PRANCIS, NP – Satuan Tugas Kartika Jala Krida (Satgas KJK) 2023 yang saat ini sedang sandar di Grand Port Maritime, Roune, Prancis berhasil membuat takjub seluruh tamu undangan maupun para pengunjung pada Cocktail Party yang menampilkan berbagai seni budaya Indonesia dihadapan masyarakat internasional, Selasa (13/6).

Para Prajurit TNI AL menampilkan berbagai kesenian tradisional tanah air seperti Tari Piring dari Sumatra Barat, Tari Gauk dari Bali, Rampak Gendang dari Jawa Barat, Tari Badinding Sumatra Barat, Rama dan Shinta dari Jawa, Tari Nusantara serta sejumlah penampilan yang diiringan oleh Bima Suci Band.

Selain dipertontonkan keindahan dan keragaman budaya Indonesia, para tamu undangan juga dimanjakan dengan kelezatan berbagai hidangan khas Indonesia yang menjadi daya tarik tersendiri.

Letkol Laut (P) M. Sati Lubis selaku Dansatgas KJK 2023 saat menyambut para pengunjung mengungkapkan bahwa suguhan berbagai tarian dan juga kuliner khas Indonesia untuk menghibur tamu undangan sebagai salah satu upaya diplomasi guna mengenalkan budaya Indonesia kepada masyarakat Internasional.

“Dengan begitu kami berharap hubungan persaudaraan dapat tercipta sehingga misi pelayaran diplomasi dan duta bangsa dapat terwujud”, jelas Letkol Lubis. Cocktail Party merupakan sebuah tradisi yang dilakukan oleh Angkatan Laut di seluruh dunia, pada umumnya acara tersebut sebagai media untuk melaksanakan diplomasi.

Selama di Prancis, Satgas KJK 2023 akan mengikuti event L’Armada Rouen, selain itu juga dijadwalkan pula sejumlah kegiatan diantaranya pembekalan Dubes RI LBBP Prancis, pembekalan Pangkoarmada RI, L’Armada crew parade, kunjungan kehormatan kepada pejabat setempat, Open Ship, perlombaan futsal, voli, scuba, jogging bersama seluruh peserta, kunjungan Taruna AAL ke Rouen Children Hospital, serta diakhiri dengan kegiatan grand parade day (konvoi seluruh kapal meninggalkan event L’Armada).(Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *