Press "Enter" to skip to content

Kementerian PANRB Terima Penghargaan BPS Awards 2020

Social Media Share

JAKARTA, NP – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menerima penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Awards 2020 sebagai mitra terbaik kategori kementerian/lembaga. Apresiasi tersebut diberikan atas kontribusi Kementerian PANRB dalam memberi rekomendasi pada pelaksanaan reformasi birokrasi di BPS, sebagai tolok ukur BPS menjadi lembaga yang kredibel dan mendorong transformasi BPS menuju kantor statistik berkelas dunia.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kepala Biro Humas dan Hukum BPS Endang Retno Sri Subiyandani dan diterima oleh Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Senin (28/09). Atmaji mengatakan bahwa Kementerian PANRB sebagai sektor pemimpin reformasi birokrasi ingin menjadikan BPS berstandar internasional. “Kementerian PANRB sebagai _leading sector_ reformasi birokrasi ingin mewujudkan birokrasi berkelas dunia dan kami tentu saja juga ingin BPS yang berkelas dunia. Sukses untuk BPS dan terima kasih atas penghargaan dari BPS,” ujarnya.

Lebih lanjut Atmaji menjelaskan bahwa data merupakan hal yang penting untuk perencanaan kebijakan yang diterbitkan pemerintah. Dengan adanya data berkualitas yang dikumpulkan dan dikelola oleh BPS dapat menjadi data yang baik.

Untuk diketahui, ajang penghargaan yang rutin digelar oleh BPS tersebut diselenggarakan dalam memperingati Hari Statistik Nasional (HSN) pada setiap tanggal 26 September. BPS Awards merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan kepada kementerian/lembaga, media, dan perusahaan yang telah berperan aktif dalam pengumpulan data dan kegiatan statistik lainnya di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Atmaji juga mengucapkan selamat kepada insan statistik di seluruh Indonesia. “Setiap tanggal 26 September kita memperingati Hari Statistik Nasional, oleh karena itu mewakili Kementerian PANRB saya mengucapkan selamat Hari Statistik kepada seluruh insan statistik di Indonesia,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Biro Humas dan Hukum BPS Endang Retno Sri Subiyandani mengucapkan terima kasih kepada Kementerian PANRB atas kontribusi Kementerian PANRB dalam memberikan rekomendasi kepada BPS. Ia mengatakan bahwa sebelumnya, pemberian penghargaan BPS Awards dilakukan dengan mengadakan pertemuan secara langsung. Namun, dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini, pemberian penghargaan dilaksanakan secara terbatas.

“Biasanya pemberian _award_ tersebut kami lakukan secara fisik, kami mengundang secara langsung, namun karena kondisi saat ini sedang pandemi, jadi saya memberikannya secara tidak langsung,”

Selain Kementerian PANRB, penghargaan tersebut juga diberikan kepada Lembaga Administrasi Negara (LAN). “Karena kita juga punya Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) dimana LAN juga memberikan kontribusi dan berperan penting dalam penyelenggaraan Pusdiklat dan pengembangan sumber daya manusia (SDM),” tutur Endang. (rls)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan