Press "Enter" to skip to content

Kasau Duduk di Cockpit C-130 J RAAF

Social Media Share

CANBERA, NP – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar, S.E., M.P.P., berkesempatan merasakan duduk di cockpit pesawat C-130 J Hercules _Royal Australian Air Force_ (RAAF), dalam penerbangan dari SQN34 _Air Terminal_ Canberra menuju _East Sale AFB_ Victoria Kamis, (24/3/2022).

Selama lebih kurang 60 menit, Kasau sangat menikmati suasana penerbangan. Kasau sempat berbincang dengan Pilot dan juga engineer dari Pesawat C 130 J, sekaligus melihat langsung kecanggihan dan keandalan C-130 J, yang dalam waktu dekat akan dioperasionalkan oleh TNI AU. Kasau juga merasa terhormat dan berterimakasih kepada RAAF yang telah menyiapkan sarana transportasi menuju East Sale AFB.

Pesawat C-130 J yang bermarkas di Skadron 34 Richmon AFB, _New South Wales_ ini, disiapkan oleh RAAF untuk mendukung kunjungan Kasau ke sejumlah lembaga pendidikan RAAF di _East Sale AFB_ Victoria.

C-130 J, merupakan pesawat produksi _Lockheed Martin_ USA, yang didesain dengan _glass cockpit_, avionik digital dan sistem propulsi baling-baling enam bilah.

Penerbangan Kasau ke _East Sale AFB,_ dalam rangkaian kunjungan ke _Air Academy RAAF yg menaungi sejumlah satuan pendidikan RAAF yaitu School of Air Traffic Centre (SATC), Air Mission Training School (AMTS), dan Central Flying School._(Pen)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *