Press "Enter" to skip to content

Kasal Pacu Pembangunan Infrastruktur TNI AL

Social Media Share

JAKARTA, NP – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M terus mendorong dan memacu pembangunan Infrastruktur sarana prasarana (sarpras) di lingkungan kerja TNI Angkatan Laut (TNI AL). Hal ini ditandai dengan diresmikannya beberapa sarpras yang berada di Jakarta dan Kupang melalui video confrence bertempat di Kantin Pujasera, Komplek TNI AL Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (22/10).

Pembangunan Infrastruktur sarpras sebagai dorongan pendukung TNI AL merupakan suatu keniscayaan yang harus diwujudkan dalam setiap program pembangunan. Oleh karena itu, Kasal terus memacu pembangunan dan memenuhi kebutuhan sarpras sebagai bagian dari upaya menjadikan TNI AL sebuah angkatan perang yang profesional, modern dan tangguh.

Kasal di dampingi Ketua Umum (Ketum) Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono meresmikan beberapa sarpras antara lain tiga lapangan tenis (yang berada di Mabesal, Mess Kowal Kartini, dan Mess Patiunus), Pendopo Neptunus, kolam renang Lantamal VII Kupang, Kantin Pujasera Kodamar, pos penjagaan TNI AL Kelapa Gading, fasilitas rekreasi Mess Kowal Kartini serta Mess Pati TNI AL Patiunus II. Dalam peresmian sarpras tersebut Kasal berkesempatan untuk mencoba secara langsung sarana olaharga lapangan tenis Mess Patiunus dan memancing di kolam resapan Mess Kowal Kartini.

Sementara itu, Laksamana Yudo menyampaikan untuk merawat dan menjaga fasilitas dengan baik agar endurance (ketahanan) dapat bertahan lama. “Rawat sarana dan prasarana yang diberikan, lakukan pengecekan secara berkala agar fasilitas yang diberikan tetap bagus dan berumur panjang,” ujar Laksamana Yudo.

“Sarana olahraga, mess untuk tempat tinggal termasuk sarana rekreasi serta bangunan penjagaan, merupakan bagian yang penting dari salah satu upaya meningkatkan kesejahteraan prajurit, termasuk nilai kenyamanan yang sangat penting guna menambah kualitas kinerja organisasi” tambah Kasal.

Sementara itu, Kasal berharap kepada para pengguna fasilitas sapras untuk memanfaatkan sesuai kebutuhan para prajurit TNI AL. “Saya sangat berharap sarana dan prasarana ini dapat digunakan semaksimal mungkin. Manfaatkan fasilitas yang telah diberikan TNI AL ini sebagai bentuk motivasi kita untuk lebih bersemangat dalam bekerja,” harap Kasal.

Turut hadir Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., Wakil Ketua Umum (Waketum) Jalasenastri Ny. Wiek Ahmadi Heri Purwono, para Asisten Kasal, para Kadis, para pimpinan Kotama di wilayah Jakarta, Komandan Lantamal III Kolonel Mar Umar Farouq, S.A.P., CHRMP, dan para undangan lainnya.(Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan