Press "Enter" to skip to content

Danseskoal Menghadiri Upacara Pembukaan Porwilbar Tahun 2023

Social Media Share

JAKARTA, NP- Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr(Han)., M.Tr.Opsla., CHRMP., menghadiri upacara pembukaan Pekan Olahraga Wilayah Barat (Porwilbar) tahun 2023, yang dibuka oleh Komandan Pusat Hidro-Oseanografi Angkatan Laut (Danpushidrosal) Laksdya TNI Nurhidayat, S.H., M.A.P. mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. Kegiatan pembukaan ini dilaksanakan di Stadion Trisila Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur. Senin (10/07/23).

Kasal dalam amanatnya yang dibacakan Danpushidrosal mengatakan bahwa, setelah mengalami vakum dalam beberapa tahun terakhir akibat pandemi Covid-19, pelaksanaan Porwilbar dilaksanakan kembali padatahun ini.

Porwilbarkali ini memiliki srti ysng sangat penting dan merupakan momentum untuk membangun soliditas dan solidaritas di antara prajurit TNI Angkatan Laut melalui persaingan yang sehat. Lebih dari itu Porwilbar ini juga menjadi talent scouting event yang dapat melahirkan bibit-bibit unggul berupa atlet dari kalangan prajurit TNI Angkatan Laut.

“Porwilbar ini bukan hanya untuk mengejar prestasi semata, melalui kompetisi ini juga diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai kegigihan, kedisiplinan, dan kejujuran dalam diri setiap atlet. Untuk itu jaga selalu semangat sportivitas dalam setiap kompetisi untuk menjadi yang terbaik”, ujar Danpushidrosal saat membacakan penekanan pada amanat Kasal, yang diharapkan dapat menjadikan motivasi kepada seluruh atlet yang bertanding.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kasal memberikan penegasan bahwa, menang atau kalah bukanlah cerminan kualitas diri seseorang prajurit matra laut, melainkan komitmen dan determinasi untuk senantiasa berjuang dengan gigih, dilandasi semangat sportivitas dan kejujuran. Selain itu, Kasal juga berharap agar jadikan Porwilbar ini dijadikan sebagai wadah untuk mengeksplorasi potensi terbaik, memperkuat soliditas dan meningkatkan prestasi prajurit kesatria matra laut.

Kontingen Seskoal turut hadir dalam upacara pembukaan ini dengan mengikuti 3 cabang olahraga diantaranya adalah sepak bola, bola voli dan tenis lapangan. Sedangkan atlet Seskol yang diberangkatkan berjumlah 54 Atlit Putra dan Putri yang akan mengikuti kegiatan ini, yang dilaksanakan hingga tanggal 14 Juli mendatang. Sedangkan ketua kongtingen porwilbar Seskoal kali ini dijabat oleh Kolonel Marinir Bambang Dilianto.(Seskoal)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *