Press "Enter" to skip to content

Bekmatpus Bantu PMI DKI Jakarta Penuhi Stok Darah di Tengah Pandemi

Social Media Share

JAKARTA, NP – Melawan pandemi virus Covid-19 merupakan tanggung jawab semua komponen bangsa, tak terkecuali Perbekalan Materiel Pusat (Bekmatpus) Dinas Materiel Angkatan Udara (Dismatau) bekerja sama dengan UTD PMI Provinsi DKI Jakarta mengadakan kegiatan donor darah di ruang serba guna Bekmatpus Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (3/6/2020).

Mewakili Kepala Dinas Materiel Angkatan Udara (Kadismatau), Kabekmatpus Kolonel Kal Antonius K. Tarigan, S.E., mengatakan kegiatan donor darah diselenggarakan dalam rangka mengatasi minimnya persediaan darah PMI selama penanganan Covid -19, khususnya di UTD PMI DKI Jakarta.

Lebih lanjut Kabekmatpus menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini dilaksanakan sesuai dengan petunjuk dan perintah untuk menggelar kegiatan kemanusiaan sebagai wujud kepedulian dalam membantu warga masyarakat yang membutuhkan darah disaat Pandemi Covid-19.

“Sudah kami siapkan 105 personel yang sudah memenuhi syarat untuk dapat mendonorkan darahnya, tentunya dengan kegiatan donor darah ini dapat membantu para pasien Covid-19 yang memerlukan darah,” ucap Kabekmatpus.

Pelaksanaan kegiatan diawali dengan prosedur pencegahan penularan Virus Corona (Covid-19), para pendonor diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak fisik (Physical Distancing), penyemprotan cairan disinfektan, cuci tangan dengan hand sanitizer dan pengecekan suhu badan.

Ibu Tina anggota staf UTD PMI DKI Jakarta mengatakan kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh anggota Bekmatpus sangat membantu untuk menambah stok darah di PMI yang saat ini masih kurang.

“Terima kasih atas terselenggaranya kegiatan donor darah ini, penyebaran Covid -19 sangat mempengaruhi stok darah sehingga mengakibatkan terbatasnya stok darah,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadisbin Bekmatpus Letkol Kal Paulus Ari Kusuma Putra, Kadisren Bekmatpus Letkol Kal Bagus Setiawan dan para pejabat Bekmatpus lainnya.(Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan