Press "Enter" to skip to content

Danseskoal: Penugasan di Lapangan Menjadi Refleksi Kemampuan Perwira dalam Mengaplikasikan Ilmu Pengetahuan

Social Media Share

JAKARTA, NP – Seskoal merupakan lembaga pendidikan tertinggi di TNI AL. Setiap tahunnya, lembaga pendidikan ini rutin mendidik sejumlah Perwira Menengah, yang telah melewati seleksi ketat, sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Dalam pelaksanaannya, Seskoal tidak hanya menyelenggarakan Pendidikan Regular saja, tapi juga menjadi tempat diselenggarakannya Kursus Manajemen Strategik (Susjemenstra) TNI AL.

Susjemenstra TNI AL, merupakan wahana pengembangan dan pematangan pola pikir, pola sikap dan pola tindak para Perwira. Para peserta didik, diorientasikan kepada upaya untuk memperluas cakrawala pandang dan mempertajam kemampuan analisis. Sehingga, mereka diharapkan memiliki visi yang jauh ke depan. Selain hal tersebut diatas, lulusan Susjemenstra TNI AL dituntut mampu mengambil inisiatif dan keputusan serta terobosan yang diperlukan secara cepat dan tepat.

Setelah melewati 4 bulan masa pendidikan, tepat di hari ini Susjemenstra angkatan ke-19 secara resmi melaksanakan kegiatan penutupan. Kegiatan ini dipimpin oleh Komandan Seskoal, Laksamana Muda TNI Fauzi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., M.Han. Dalam kesempatan tersebut, Komandan Seskoal menyampaikan bahwa, 34 perwira yang telah lulus dari kursus ini, berada pada level strategis. Sehingga telah memiliki tingkat kemampuan profesi yang mantap, antisipatif dan adaptif. Terutama bila dihadapkan pada dinamika perkembangan lingkungan strategis yang bersifat fluktuatif.

“Penugasan di lapangan menjadi refleksi kemampuan Perwira dalam mengaplikasikan ilmu pengetahuan,” tegas Danseskoal. Lebih lanjut Danseskoal menyampaikan bahwa, keberhasilan yang diraih para Perwira saat ini merupakan bekal bermanfaat saat memasuki bidang penugasan yang lebih luas dan kompleks.(Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *