Press "Enter" to skip to content

Resmi Jabat Danjen Kopassus, Mayjen TNI Deddy: Saya akan Menahkodai Korps Baret Merah

Social Media Share

JAKARTA, NP – Komandan Jenderal (Danjen) Komado Pasukan Khusus (Kopassus) Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Deddy Suryadi menyatakan, akan menakhodai Kopassus. Dirinya siap melaksanakan tugas sebagai Danjen Kopassus yang ke-36.

Hal itu disampaikan Deddy usai mengikuti tradisi penyerahan satuan Kopassus dari Danjen Kopassus sebelumnya Mayor Jenderal (Mayjen) TNI . Iwan Setiawan kepada dirinya di Markas Komando Kopassus Cijantung , Jumat (28/4/2023).

“Saya siap memimpin dan melayani seluruh anggota untuk melakukan yang terbaik bagi bangsa dan negara yang kita cintai bersama. Dalam melanjutkan tongkat estafet, saya beserta keluarga mohon doa restu, agar dalam menjalankan tugas sebagai Danjen Kopassus senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan lahir, serta batin, sehingga tugas-tugas yang diemban dapat berjalan dengan sukses dan berhasil,”ujar Deddy.Selain itu dirinya mohon bantuan dan kerjasama dari seluruh prajurit, serta PNS Kopassus dalam pengabdian untuk menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI, berdasarkan pancasila dan UUD 1945, serta melindungi segenap bangsa indonesia.

“Dan terus meningkatkan profesionalisme prajurit yang modern, dilandasi dengan semangat juang yang tinggi,”tutup Deddy.Sementara itu Iwan berpesan, agar dukungan penuh yang sudah diberikan kepada dirinya selama 1 tahun 20 hari menjabat Danjen Kopassus, juga diberikan kepada Danjen Kopassus yang ke-36, Mayor Jenderal TNI Deddy Suryadi.

“Saya atas nama pribadi juga mengucapkan selamat kepada bapak Deddy, dan ibu atas amanah jabatan yang terhormat sebagai Danjen Kopassus, karena cita-cita orang kopassus adalah menjadi jenderal kopassus. Bantu pak Deddy. Totalitas seperti yang sudah diberikan kepada saya, juga diberikan kepada Danjen Kopassus yang baru,”imbuh Iwan.

“Saya yakin dan percaya pak Deddy akan bisa memimpin lebih baik dari saya. Saya yakin dan percaya itu. Tolong semuanya berikan dukungan. Termasuk rekan-rekan dari media untuk bisa memberikan dukungan,”tambah Iwan.

Diakhir sambutan nya, Iwan juga mohon pamit ,dan doa restu untuk mengemban amanah sebagai Pangdam XII Tanjungpura. “Saya akan menjadi prajurit Komando sejati, dimanapun saya berada,”tutup Iwan.(red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *