Press "Enter" to skip to content

Operasi Dukungan Lantamal XII Dalam Sustainability Operasi Unsur Koarmada I

Social Media Share

PONTIANAK, NP – Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., meyakinkan Pangkalan TNI AL dijajarannya mampu melaksanakan operasi dukungan dalam mendukung sustainability operasi KRI dan Pesawat Patroli Udara Maritim Koarmada I.

Pangkalan TNI AL bertugas menyelenggarakan operasi dukungan terhadap unsur operasi diwilayah kerjanya, melaksanakan operasi keamanan laut terbatas dan menyelenggarakan pembinaan potensi maritim untuk fungsi kekuatan pertahanan laut.

Panglima Koarmada I dalam sambutannya menyampaikan “Dalam pelaksanaan operasi dukungan, Lantamal XII harus siap setiap saat mendukung logistik KRI dan Patroli Udara Maritim yang melaksanakan operasi menjaga kedaulatan dan menegakkan hukum di perairan yurisdiksi nasional. Meskipun ditengah wabah Covid-19, Lantamal XII juga harus mampu menjamin kelancaran pergeseran logistik dari dan ke Pontianak melalui jalur laut, serta bersinergi dengan stake holder lain untuk mendukung pemerintah dalam upaya memutus penyebaran Covid-19”.

“Jalur logistik untuk menjamin kebutuhan hajat hidup masyarakat salah satunya adalah Pelabuhan Dwikora, merupakan obyek vital nasional yang bersifat strategis. Kita berkewajiban untuk menjamin keamanan obyek tersebut,” tegasnya.

Dalam kesempatan lain Pangkoarmada I, untuk mendukung ketahanan pangan dengan menggalakkan pemanfaatan lahan secara optimal disekeliling Komplek Markas Lantamal XII dan perumahan personel. Program ini ditandai dengan penebaran benih ikan dan menanam pohon singkong.(Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan