Press "Enter" to skip to content

Kuasai Senjata Organik, Prajurit Satlinlamil 3 Berlatih Menembak

Social Media Share

MAKASSAR, NP – Memelihara kemampuan menembak bagi prajurit TNI AL merupakan salah satu upaya dalam pembinaan prajurit untuk membangun sumber daya manusia TNI AL menjadi prajurit yang unggul dan profesional sesuai penekanan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam perintah hariannya. Menindaklanjuti penekanan Kepala Staf Angkatan Laut, prajurit Satuan Lintas Laut Militer 3 melaksanakan latihan menembak di Lapangan Tembak Pistol Mako Lantamal VI, Makassar, Kamis (23/6).

Komandan Satlinlamil 3 Kolonel Laut (P) Yulis Andreas Lorentius mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan usai apel pagi tersebut selain untuk meningkatkan kemampuan menembak prajurit juga untuk memelihara naluri tempur prajurit Satlinlamil 3. Latihan menembak sekaligus melatih disiplin dan kesabaran. “Menembak tidak hanya sekedar menarik picu dan mengenai sasaran, namun sesungguhnya membutuhkan proses yang teliti mulai dari membuat gambar bidik, mengatur nafas dan menentukan ritme dalam menarik picu hingga peluru tepat menuju sasaran yang diinginkan.” ujar Dansatlinlamil 3.

Dalam hal penyelenggaraan latihan menembak, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma tidak henti-hentinya memberikan penekanannya agar dalam pelaksanaan latihan selalu mengedepankan keselamatan personel dan materiil. Setiap peserta latihan, khususnya yang saat itu memegang senjata dengan peluru tajam di dalamnya harus disiplin dan bertanggung jawab untuk menjaga keselamatan bersama. Semua instruksi pelatih dan aturan main di lapangan tembak harus dilaksanakan. (Dispen Kolinlamil)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan