Press "Enter" to skip to content

Kolat Koarmada I Seleksi Calon Satgas TNI Konga Misi PBB Tingkat TNI Angkatan Laut Wilayah Barat

Social Media Share

JAKARTA, NP – Komando Latihan (Kolat) Koarmada I menggelar seleksi Calon Satgas TNI Konga Misi PBB Tingkat TNI Angkatan Laut Wilayah Barat Periode 2021 yang dilaksanakan dari tanggal 23 sampai dengan 27 November 2020, bertempat di Mako Kolat Koarmada I, Kodamar, Jakarta Utara.

Pelaksanaan yang berlangsung selama lima hari di Kolat Koarmada I diikuti 168 peserta akan menyeleksi prajurit-prajurit yang terbaik dari Satuan Mabesal, Pushidrosal, Kolinlamil, Seskoal, Puspomal, dan Koarmada I beserta jajarannya dengan materi seleksi meliputi pemeriksaan administrasi, tes kesehatan, tes kesegaran jasmani, tes mengemudi, tes bahasa inggris, dan tes komputer.

Aspers Pangkoarmada I Kolonel Laut (P) Ardiansjah Muqsit, S.E., menyampaikan bahwa pelaksanaan tes diadakan secara fair dan terbuka, jadi para peserta harus percaya diri dengan kemampuan masing-masing. Dari hasil tersebut nantinya akan ditentukan siapa yang berhak untuk mengikuti tahap tes selanjutnya di Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI di Sentul, Bogor, Jawa Barat untuk bersaing dengan prajurit lainnya dari Satuan TNI AD, TNI AL, dan TNI AU.

“Seleksi ini bertujuan untuk mengukur kemampuan calon prajurit yang memenuhi kriteria dalam pelaksanaan tugas pasukan perdamaian PBB nantinya, uajrnya.(Pen)

 

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan