Press "Enter" to skip to content

Kaji Ulang Latihan Operasi Dukungan Menembak, KRI Tjiptadi Performa Terbaik dan KRI John Lie Penembakan Presisi Terbaik

Social Media Share

JAKARTA, NP – KRI Tjiptadi-381 raih Performa Terbaik dan KRI John Lie-358 raih Presisi Terbaik dalam Latihan Operasi Dukungan Temabakan TA 2020 yang digelar di Laut Natuna Selatan. Hal tersebut disampaikan oleh Tim Penilai dari Kolat Koarmada I saat penutupan dan kaji ulang Latihan Operasi Dukungan Menembak TA 2020, di Gedung Serbaguna Fasharkan Mentigi, Tanjung Uban, Kamis (26/11/2020).

Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Staf Koarmada I Laksamana Pertama TNI Bambang Irwanto, M.Tr (Han)., menyampaikan bahwa pelaksanaan Latihan Operasi Dukungan Tembakan berjalan dengan baik sesuai dengan rencana. Hasil akhir latihan yang telah dilaksanakan secara empiris merupakan tolak ukur hasil pembinaan yang telah dilaksanakan, sedangkan kekurangan maupun kendala dalam latihan menjadi pelajaran agar latihan selanjutnya menjadi lebih baik.

“Pelaksanaan latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan profesionalisme prajurit sehingga diharapkan mampu melaksanakan tugas dengan baik dihadapkan dengan tantangan tugas yang semakin kompleks,” ujarnya.

“Proses latihan dalam kegiatan ini hendaknya dijadikan sebagai intropeksi diri tentang kompetensi dan mengukur kemampuan yang dimiliki prajurit, serta untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan penyelenggara latihan dalam menerapkan sistem pembinaan yang telah direcanakan.(Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan