Press "Enter" to skip to content

Deputi Pemantapan Nilai Kebangsaan Lemhannas Beri Kuliah Umum Pasis Seskoal

Social Media Share

JAKARTA, NP – Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr. (Han)., M.Tr.Opsla.,CHRMP., yang diwakili oleh Laksamana Pertama TNI Fauzi, S.E., M.M., M.Han selaku Wadan Seskoal, menerima kedatangan Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, M.M., M.Tr. Opsla. Kedatangan Pati berbintang dua ini adalah untuk memberikan kuliah umum kepada Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-61, Pasis Kursus Manajemen strategik (Susjemenstra) TNI AL Angkatan Ke-18 dan Pasis Dikmatra-3 Angkatan ke-12. Kuliah umum yang cukup menarik dan diikuti sejumlah pejabat Seskoal ini mengangkat tema “Wawasan Kebangsaan”, bertempat di Amphiteater Samadikun, Markas Komando (Mako) Seskoal, Cipulir-Jakarta Selatan. Senin (10/07/23).

Dalam materi kuliahya, Laksda TNI Edi Sucipto yang sehari-hari menjabat sebagai Deputi Bidang Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Lemhannas ini menyampaikan bahwa, wawasan kebangsaan pada Hakekatnya merupakan nilai yang telah disepakati dan dipandang baik. Nilai-nilai ini sudah melekat pada diri setiap warga negara Indonesia, yaitu berupa norma-norma dan etika kebaikan yang menjadi ciri kepribadian penduduk Indonesia. Kesemuanya itu bersumber dari nilai-nilai Pancasila, UUD 1945 NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Geopolitik Indonesia berpijak pada Pancasila sebagai filsafat hidup bangsa, sebagai dasar negara dan idiologibangsa. Yang hakikatnya adalah persatuan, kesatuan bangsa dan kesatuan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Danseskoal melalui wakilnya, menyampaikan ucapan terimakasih atas kesediaan Laksda TNI Edi Sucipto yang telah memenuhi undangan, untuk memberikan kuliah umum kepada Perwira Siswa Dikreg Seskoal, Susjemenstra TNI AL dan Dikmatara-3. Dengan adanya kegiatan kuliah umum ini, diharapkan dapat memberikan bekal ilmu yang bermanfaat dan berguna untuk Perwira Siswa dalam penugasan nantinya. Kegiatan diakhiri dengan penyerahan cindera mata berupa plakat dan foto bersama.(Seskoal)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *