Press "Enter" to skip to content

Danlantamal III Sebagai Danup Pada Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan TNI AL TH. 2020

Social Media Share

JAKARTA, NP – Komandan Lantamal III Jakarta, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M. bertindak sebagai Komandan Upacara pada Apel gelar pasukan kesiapsiagaan TNI AL Tahun 2020. Dan bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. yang berlangsung di dermaga JICT-II Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara. Senin, (23/11/2020).

“Dihadapan saya berdiri gagah dan tegap Prajurit-prajurit Jalasena pengawal samudera Nusantara dengan sorot mata tajam yang siap menghalau dan menghancurkan musuh Negara untuk itu saya ingin mendengar gelora semangat kalian yang memekikan semboyan kejayaan Angkatan Laut. “Jalasveva” disambut peserta Apel dengan lantang “Jayamahe, Jayamahe, Jayamahe”, kata pembuka Kasal yang disambut dengan semangat oleh seluruh peserta Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan TNI AL Tahun 2020. Apel gelar pasukan ini memiliki makna sangat penting bagi kita, sebagai bentuk paling sederhana untuk mengukur kesiapsiagaan satuan-satuan TNI AL dalam melaksanakan tugas-tugas kita sebagai bagian integral dari TNI yang merupakan komponen utama Pertahanan Negara.

Dalam amanat Kasal bahwa “Sebagai seorang prajurit yang memiliki naluri yang tajam kita harus mampu mencermati situasi perkembangan lingkungan strategis yang tengah terjadi saat ini. Baik dari luar negeri maupun dalam negeri. TNI AL sebagai alat Pertahanan Negara, kita harus memahami dan mampu melaksanakan setiap tugas secara professional sesuai dengan sisitem Komando dan kendali yang ada di dalam tubuh TNI. Markas Besar TNI Angkatan Laut bertugas sebagai Pembina kekuatan (Binkuat) dan kesiapan operasional satuan-satuan TNI AL, harus mampu menyiapkan kekuatan pertahanan matra laut yang sewaktu-waktu dibutuhkan dan digunakan oleh Panglima TNI selaku pengguna Kekuatan (Gunkuat) TNI dengan demikian, setiap pergerakan pasukan TNI AL harus didasarkan pada perintah yang jelas diberikan secara berjenjang sesuai dengan rantai Komando dan kendali yang ada.” Tegas Kasal.

Hadir Wakasal, para pejabat utama Mabesal, para Pangkotama TNI AL di Jakarta dan seluruh Prajurit di wilayah DKI Jakarta.(Pen)

 

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan