Press "Enter" to skip to content

Danlantamal III Cek Kesiapan Alutsista Dan Pangkalan

Social Media Share

JAKARTA, NP – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) III Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., yang didampingi Wadan, para Asisten, Komandan satuan dan Kasatker, melaksanakan Apel khusus sekaligus mengecek kesiapsiagaan alutsista dan pangkalan di satuan Pondok Dayung dan Kompleks TNI AL Sunter Kodamar, Selasa, (22/12/2020).

Setelah melaksanakan apel khusus dan olah raga dan gowes bersama, dilanjutkan mengecek Kesiapan KRI, KAL, Patkamla dan Sea Rider Jajaran Lantamal III yang sedang sandar di Dermaga Sunda Pondok Dayung.

Pengecekan kesiapan dilaksanakan menindaklanjuti perintah harian Kepala staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. untuk meningkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan sistem senjata armada terpadu yang memiliki daya gerak dan daya gempur yang tinggi.

Dimasa pandemi covid-19, Komandan Lantamal III melakukan olahraga bersepeda bersama guna menjaga imun tubuh bersama stafnya agar selalu tetap sehat dan terhindar dari serangan virus korona serta tetap selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan cairan disinfektan.

Kunjungan Komandan Lantamal III merupakan wujud perhatian pimpinan untuk melihat secara dekat sekaligus berinteraksi dengan seluruh prajurit dan PNS yang berada di Pondok Dayung. “Kita mempunyai semangat untuk melanjutkan tugas-tugas yang sudah dijabarkan, semangat kita untuk loyal pada pimpinan kita, dan semangat untuk kebersamaan. Ketiga prinsip ini perlu kita jalankan dengan tidak merubah arah atau haluan dari pada organisasi Lantamal III yang sudah besar dan membanggakan ini.” tegas Danlantamal III.

Gowes Bersama berlanjut menuju Komplek Kodamar, Sunter guna melihat secara langsung pengecekan perbaikan kendaraan di satuan kerja Dinas Angkutan, keberadaan satuan pembekalan, Yonmarhanlan III dan messing, serta rumah dinas Lantamal III.

Mengakhiri peninjauan, Danlantamal III beserta para peserta gowes kembali ke Mako Lantamal III Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol Jakarta utara.(Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan