Press "Enter" to skip to content

Dankormar Ikuti Vicon Rakor Renaku II TNI AL Tahun 2020

Social Media Share

JAKARTA, NP – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono. M.Tr (Han)., mengikuti kegiatan Video Converenve (Vicon) dalam rangka Rapat Koordinasi Perencanaan dan Keuangan (Rakor Renaku) II TNI AL Tahun 2020 di Ruang rapat Puskodal Kormar Gedung Agoes Subekti Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun Jakarta Pusat, Rabu (02/12/2020).

Pada kegiatan Vicon Rakor Renaku II TNI Angkatan Laut Tahun 2020 yang diikuti oleh seluruh satker di jajaran TNI Angkatan Laut tersebut, Dankormar didampingi oleh Asrena Dankormar Kolonel Marinir Asril Tanjung, Aslog Dankormar Kolonel Marinir Tri Subandiyana, Kadismat Kormar Kolonel Marinir Sugiyanto. S.T., M.M., dan Kakuwil Kormar Kolonel Laut (S) Yulianus Zebua S.H., M.M.Kadisharmat Kormar Letkol Marinir Supriyadi. SE. MM.,

Rakor Renaku II TNI Angkatan Laut Tahun 2020 ini dipimpin langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dari Gedung Neptunus Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal).

Dalam amanatnya Kasal menekankan untuk memahami dan mengimplementasikan pengelolaan anggaran sesuai peraturan melalui mekanisme yang telah ditetapkan dan memfokuskan penggunaan anggaran sesuai skala prioritas yang telah ditentukan.

Lebih lanjut, Kasal juga menegaskan bahwa pembangunan dan pengadaan Alutsista harus tepat guna dan tepat sasaran, meningkatkan hasil pelaksanaan agenda Reformasi Birokrasi (RB), menuntaskan hasil temuan wasrik BPK dan jajaran Inspektorat, serta memonitor dan melaporkan perkembangan pelaksanaan kegiatan secara rutin kepada pimpinan, “tegasnya”.

Di akhir arahannya, Kasal mengungkapkan jika pada Rakor Renaku II TNI Angkatan Laut kali ini memprioritaskan beberapa hal seperti Sumber Daya Manusia (SDM), modernisasi, sarana dan prasarana Pangkalan, Interoperabilitas, penyelarasan doktrin, siber, Reformasi Birokrasi (RB), sistem dukungan logistik, dan menghadapi ancaman non konvensional.(Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan