Press "Enter" to skip to content

Danguspurla Koarmada I Tinjau Lokasi Latihan Tempur TNI AL Di Dabosingkep

Social Media Share

JAKARTA, NP – Danguspurla Koarmada I Laksamana Pertama TNI Didong Rio Duta melaksanakan peninjauan lokasi tempat latihan tempur TNI Angkatan Laut di Pantai Todak, Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memantau secara langsung persiapan dan pemantapan latihan yang akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Juli. Pada kesempatan tersebut, Danguspurla selaku direktur latihan menyampaikan bahwa TNI AL akan melaksanakan latihan rutin dan digelar dengan tujuan untuk mengasah dan memelihara kemampuan para prajurit TNI AL khususnya yang ada di Koarmada I.

“Latihan tersebut nantinya akan melibatkan 3 Komando Utama yang ada di TNI AL yaitu Koarmada 1, Korps Marinir (Kormar) dan Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) untuk melaksanakan latihan bersama-sama pendaratan tank amfibi di Pantai Todak Batu Berdaun.’’ ujar Danguspurla.

Lebih lanjut Danguspurla menjelaskan, akan ada kurang lebih 2 ribu personil TNI Angkatan Laut dengan alat utama sistem pertahanan (alutsista) yaitu mulai dari kapal perang republik indonesia, kendaraan pendarat amfibi, tank-tank amfibi serta persenjataan meriam.

Sasaran dari latihan ini adalah terwujudnya pengendalian, pembagian tugas, koordinasi serta penanggulangan setiap ancaman dan tantangan taktis secara bersama dan terpimpin baik penyerangan maupun pertahanan.

Selain didampingi Komandan Lanal Dabo Singkep, Letkol Laut (P) Zul Fahmi, S.E., M.Tr.Hanla., M.M, dalam kegiatan tersebut, Laksamana Pertama TNI Didong juga didampingi KS Guspurla Koarmada I Kolonel (P) Bambang Trijanto, Asops Koarmada I Kolonel (P) Alfred D. Matthews, Kadispotmar Koarmada I Kolonel (KH) Riduan, Dan Brigif 1 Marinir Kolonel Mar Ena Sulaksana, serta beberapa perwira satgas latihan.(Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan