Press "Enter" to skip to content

Usai Berlaga di Porwilbar TNI AL 2023, Kontingen Pushidrosal Diterima Danpushidrosal

Social Media Share

JAKARTA, NP – Komandan Pusat Hidro-oseanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat menerima kontingen Pushidrosal selesai berlaga dalam Pekan Olahraga Wilayah Barat (Porwilbar) TNI Angkatan Laut tahun 2023 di lapangan apel Mako Pushidrosal, Jakarta Utara, Selasa, (18/7/2023).

Dalam Porwilbar tahun 2023 yang sudah dilaksanakan pada tanggal 10 hingga 14 Juli 2023 yang lalu, Pushidrosal mengirimkan 64 orang yang terdiri dari 16 atlet bolavoli putra dan 10 atlet putri, 25 atlet sepakbola, 4 atlet tenis lapangan, serta 9 orang official.

Selain mengirimkan atletnya, Pushidrosal selaku koordinator Porwilbar tahun 2023 telah melaksanakan tugasnya sehingga semua kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar, di semua cabang olahraga yang dipertandingkan berkat peran serta semua pihak yang terlibat, baik atlet, pelatih, official, panitia, dan supporter.

Dalam sambutannya, Danpushidrosal menyampaikan bahwa semua patut bersyukur atas selesainya pecan olahraga wilayah barat tahun 2023 yang aman, lancar, dan tertib sesuai dengan rencana.

Porwilbar tahun 2023, dapat dijadikan sebagai ajang melatih diri dalam menghadapi tantangan, mengelola kekalahan dan merayakan kemenangan dengan rendah hati. Semua pengalaman dan nilai penting dalam kegiatan ini mengajarkan untuk menjadi individu yang tangguh, berkarakter dan siap menghadapi tantanagn tugas di masa depan.

Lebih lanjut, Danpushidrosal mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang tinggi kepada seluruh atlet, pelatih, dan official dari cabang olahraga bola voli, sepakbola, serta tenis lapangan. Meskipun belum berhasil membuahkan prestasi, namun seluruh atlet telah memberikan kemampuan terbaiknya dalam setiap pertandingan.

“Jadikan momentum ini sebagai pendorong guna meningkatkan pembinaan dan latihan. Melalui proses latihan yang berkelanjutan disertai dengan semangat disiplin yang tinggi, dan kontingen Pushidrosal dapat meraih hasil yang lebih baik pada event olahraga mendatang”, Pungkas Danpushidrosal.

Terkait dengan penyelenggaraan Porwilbar ini, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali menyampaikan bahwa pekan olahraga ini bukan hanya untuk mengejar prestasi semata, lebih dari itu kompetisi ini diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai kegigihan, kedisiplinan, dan kejujuran dalam diri setiap atlet, untuk itu jaga selalu semangat sportivitas dalam setiap kompetisi untuk menjadi yang terbaik. Menurut Kasal, Menang atau kalah bukanlah cerminan kualitas diri seorang prajurit matra laut, melainkan komitmen dan determinasi untuk senantiasa berjuang dengan gigih dilandasi semangat sportivitas dan kejujuran.

Hadir dalam penerimaan kontingen antara lain Wadanpushidrosal Laksamana Muda TNI Budi Purwanto, pejabat utama, Perwira, Bintara, dan Tamtama serta PNS di jajaran Pushidrosal.(Pen)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *