Press "Enter" to skip to content

Usai Operasi, 78 Awak KRI Amboina 503 Dinyatakan Negatif Covid 19

Social Media Share

JAKARTA, NP – Untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 di kalangan prajurit yang yang akan menjalankan tugas maupun selesai mendukung operasi angkutan laut militer, Kolinlamil mengadakan rapid test terhadap 78 Anak Buah Kapal (ABK) KRI Amboina 503 di Geladak utama KRI Amboina 503 yang sandar di dermaga Kolinlamil, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta utara, beberapa saat yang lalu.

Komandan KRI Amboina 503, Letkol Laut (P) Agus Yunianto mengatakan bahwa para personelnya selesai melaksanakan Operasi Dukungan angkutan laut militer 7 Batalyon TNI AD yang selesai latihan pembentukan Batalyon Infanteri Raider di Pusdiklatpassus Kopassus Bandung.

“Untuk mengantisipasi penyebaran virus covid 19 dan memutus mata rantainya, maka di tengah situasi pandemi COVID-19 seluruh prajurit langsung dilaksanakan protokol kesehatan dan diadakan rapid test terhadap 78 Prajurit KRI Amboina 503,” ujar Letkol Laut (P) Agus Yuniato di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara saat dikonfirmasi.

Komandan KRI Amboina 503 menjelaskan kegiatan rapid test ini dilaksanakan langsung Tim Dinas Kesehatan (Dinkes) Kolinlamil yang dipimpin Letkol Laut (K) Muslim Nurdin.

“Hasil yang didapat, dinyatakan seluruh Prajurit KRI Amboina 503 untuk saat ini negatif (tidak ada yang terpapar COVID-19),” ucap Komandan KRI.

Sementara itu, Panglima Kolinlamil Laksma TNI Irvansyah, S.H., CHRMP, M.Tr (Opsla) mengatakan bahwa meskipun hasilnya negatif namun para prajurit KRI Amboina 503 diminta untuk tetap menjaga kondisi kesehatan. Himbauan Panglima Kolinlamil ini sejalan dengan perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. agar prajurit TNI AL menjadi contoh dan teladan dalam penanganan penanggulangan covid 19.

“Selalu melaksanakan aturan protokol COVID-19 seperti cuci tangan, menggunakan masker, berolah raga, menjaga jarak dan konsumsi vitamin,” katanya. (Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan