Press "Enter" to skip to content

Syukuran HUT ke 14 Lantamal II

Social Media Share

JAKARTA, NP – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso menghadiri acara syukuran dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 14 Lantamal II yang jatuh pada tanggal 1 Agustus 2020 bertempat di Gedung Serbaguna Nanggala Markas Komando (Mako), Jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang, Senin (3/8/2020).

Acara syukuran berlangsung secara sederhana dengan tetap mengacu kepada protokol covid-19 yakni menggunakan masker, menyiapkan hand sanitizer, dan jaga jarak. Dimeriahkan penampilan tarian dari Ibu Jalasenastri yang dipimpin Ketua Korcab 2 DJA I, Tari Indang oleh Pramuka Saka Bahari binaan Dinas Potensi dan Pembinaan Maritim (Dispotmar) Lantamal II, dan Tarian dari TK Hang Tuah Siteba Padang.

Dalam sambutannya, Danlantamal II menyampaikan bahwa marilah kita selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, bahwasanya kita masih dapat berkumpul bersama dihari yang berbahagia ini dalam rangka memperingati hari jadi Lantamal II yang ke 14.

Komandan menambahkan hendaknya kita semakin hari semakin memantapkan kualitas dan jati diri sebagai Prajurit Matra Laut yang memiliki nilai-nilai tradisi yang patut dibanggakan. Diharapkan pada usia yang ke 14 ini, Lantamal II banyak mengalami kemajuan atau inovasi yang muncul dari para prajurit Lantamal II.

Pada acara pemotongan tumpeng, Danlantamal II yang didampingi Ketua Korcab 2 DJA I memberikan potongan tumpeng kepada prajurit tertua yaitu Serka Kom Afrizal NRP 67343 yang sehari-hari berdinas di Satuan Komunikasi (Satkom) Lantamal II yang akan memasuki masa pensiun tanggal 1 November 2020. Sedangkan untuk potongan kue tar diberikan kepada Serda Ttu/W Fauji yang merupakan Prajurit Korp Wanita TNI AL (Kowal) sebagai prajurit termuda di Lantamal II.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal II Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi, S.E., S.H., M.M., Ketua Kordinator Cabang 2 Daerah Jalasenastro Armada I, Pejabat Utama, Kadis, Kasatker, Wakil Ketua Korcab 2 DJA I, Pengurus Jalasenastri, Para Perwira, Perwakilan Bintara, Perwakilan Tamtama, serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Lantamal II.(Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan