Press "Enter" to skip to content

Lantamal I Bekerjasama dengan PMI Sumatera Utara Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

Social Media Share

JAKARTA, NP – Sebagai langkah antisipasi memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Satgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal I bekerjasama dengan PMI Provinsi Sumatera Utara melakukan penyemprotan disinfektan, sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 dan membagikan masker kepada masyarakat di Belawan, Medan Sumatera Utara, Kamis (11/6/2020).

Dalam apel kesiapan, Komandan Pom Lantamal I Letkol Laut (PM) Desyarnaz, S.A.P., M.Tr. Opsla menyampaikan sambutan tertulis Komandan Lantamal I Kolonel Marinir I Made Wahyu Santoso yang mengatakan bahwa kerjasama ini dilakukan sebagai upaya membantu pemerintah dalam rangka mendukung pemberlakuan “New Normal” sekaligus untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“TNI AL Khususnya Lantamal I sangat mengapresiasi dan akan mendukung segala kegiatan yang menyangkut dengan pemutusan rantai penularan serta pencegahan penyebaran Covid-19 di Wilayah Kerja Lantamal I khususnya di Belawan,” pungkas Danlantamal I.

Pada masa penerapan “New Normal” ini penyemprotan disinfektan dilakukan di tempat-tempat yang diindikasi menjadi pusat penyebaran Covid-19 yang semuanya berangsur-angsur akan difungsikan kembali secara normal di Belawan, seperti rumah ibadah, pasar dan pemukiman penduduk.

Tercatat 6 Ton cairan disinfektan disebar diberbagai titik di Belawan yang melibatkan 3 unit kendaraan PMI beserta relawan yang didukung pengamanan oleh puluhan Personel Pom Lantamal I dan Prajurit Marinir Yonmarhanlan I.

Selain penyemprotan, sosialisasi tentang upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus disampaikan kepada masyarakat melalui pengeras suara serta membagikan ratusan masker kepada masyarakat yang masih belum menggunakan masker ketika beraktifitas di tempat-tempat umum.

Kegiatan dihadiri oleh Perwakilan PMI Provinsi Sumut, Kadispotmar Lantamal I, Kadiskes Lantamal I, Karumkital Komang Makes, Danpomal Lantamal I, Danyonmarhanlan I dan melibatkan personel Pom Lantamal I dan Prajurit Marinir Yonmarhanlan I serta 3 unit kendaraan PMI.(Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan