Press "Enter" to skip to content

Gelar Donor, Koopsau 1 dan Lanud Halim Sumbang 130 Kantong Darah

Social Media Share

JAKARTA, NP – Dalam rangka peringatan ke-73 Hari Bakti TNI AU, Koopsau I dan Lanud Halim menggelar kegiatan donor darah di Skadron Udara 17 Lanud Halim Perdanakusuma yang berakhir Selasa (21/7/2020).

Selama dua hari, sejak Senin (20/7/2020) terkumpul 130 kantong darah dari personel Koopsau I dan Lanud Halim Perdanakusuma yang mendonorkan darahnya.

Pangkoopsau I Marsda TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr.(Han) saat membuka kegiatan mengatakan donor darah ini merupakan kegiatan sosial yang sangat positif, di samping untuk meningkatkan silaturahmi, juga untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama.

“Khususnya dalam ikut serta mendonorkan darah yang sangat bermanfaat bagi orang lain atau masyarakat yang membutuhkannya, karena setetes darah yang anda berikan sangat berarti bagi kehidupan sesama”, kata Pangkoopsau I.

Dalam kesempatan yang sama Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Dr. Ir. Purwoko Aji Prabowo, M.M., M.D.S., menyampaikan kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Bakti ke-73 TNI Angkatan Udara yang jatuh pada 29 Juli mendatang.

“Semoga ini dapat membantu ketersediaan darah di PMI dan juga membantu sesama,” ujar Danlanud.

Perwakilan dari PMI Provinsi DKI Jakarta, dr. Azika juga mengucapkan terima kasih kepada TNI AU dalam hal ini Koopsau I dan Lanud Halim Perdanakusuma atas dukungan dan partisipasinya sehingga pelaksanaan donor darah dapat berjalan dengan lancar.

“Seluruh darah yang telah terkumpul tentu akan sangat membantu PMI dalam menyediakan darah bagi yang membutuhkan,” ujarnya.(Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan