Press "Enter" to skip to content

28 Perwira Kolinlamil Melaporkan Kenaikan Pangkat

Social Media Share

JAKARTA, NP – Hal yang unik dalam laporan kenaikan pangkat kali ini, karena menerapkan physical distancing dengan membatasi peserta yang hadir, menggunakan masker dan perlebar jarak dalam berbaris, sejumlah Perwira Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) melaporkan kenaikan pangkatnya kepada Panglima Kolinlamil Laksamana Muda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Jakarta Utara, Rabu (1/4).

Perwira Menengah Kolinlamil yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya Periode 01 April 2020 sebanyak 13 orang yaitu Mako Kolinlamil 3 orang, Satlinlamil Jakarta 6 orang dan Satlinlamil Surabaya 4 orang, Sedangkan perwira pertama yang juga naik pangkat berjumlah 15 orang.

Dalam sambutannya, Panglima Kolinlamil menyampaikan bahwa laporan resmi kenaikan pangkat Pamen Kolinlamil merupakan momentum penting dalam organisasi TNI khususnya TNI Angkatan Laut, karena hal tersebut merupakan wujud apresiasi yang diberikan pemimpin terhadap pengabdian prajuritnya.

Selain itu, kenaikan pangkat merupakan anugerah dan karunia yang harus kita syukuri, agar dapat lebih memberikan makna bagi kehidupan pribadi bagi para Perwira dan keluarga serta organisasi khususnya Kolinlamil.

“Dengan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi ini, diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan kreatifitas kinerja para Perwira di satuan masing-masing, dengan berbuat yang lebih baik demi kemajuan TNI Angkatan Laut khususnya Kolinlamil.
Pangkat yang baru dan telah disandang ini, harus sejalan dengan kualitas dan kemampuan yang diharapkan yaitu agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, sehingga akan berdampak positif bagi organisasi. Karena didalam organisasi militer, Perwira Menengah memiliki peranan, kedudukan dan fungsi yang sangat strategis serta sangat dominan dalam mewarnai organisasi,” ungkap Pangkolinlamil.

Lebih lanjut disampaikan bahwa menghadapi dinamika tantangan tugas yang semakin berat, Perwira sebagai pemimpin pada stratanya dituntut memiliki kualitas moral, loyalitas, komitmen membangun dan intelektual tinggi. Hal tersebut ditampilkan pada nilai kejuangan, profesionalisme dan mampu menjadi suri tauladan bagi prajuritnya.

“Kepada Perwira yang baru naik pangkat agar terus bekerja dan berkarya dalam kedinasan, dengan tulus ikhlas, karena organisasi inis angat tergantung pada sumber daya manusia pengawak.
Oleh karena itu, jadikan momentum ini sebagai pendorong dan penyemangat baru dalam membangun Koarmada I kearah yang lebih maju, guna mewujudkan TNI Angkatan Laut yang hebat, kuat dan disegani,” ujar Pangkolinlamil.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Staf Kolinlamil, Irkolinlamil, para Asisten, Komandan Satlinlamil Jakarta, para Kadis/Kasatker dan Komandan KRI yang berada dipangkalan Jakarta. (Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan