Press "Enter" to skip to content

Komisi I DPR Setuju Pengangkatan Laksamana TNI Yudo Margono Jadi Panglima TNI

Social Media Share

JAKARTA, NP- Komisi I DPR RI menyetujui pemberhentian Jenderal Andika Perkasa dan Pengangkatan Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Persetujuan diputuskan dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) usai menggelar Uji Kelayakan dan Kepatutan (fit and proper test) Calon Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono selama tiga jam dipimpin Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid.

“Saat sesi pendalaman, beliau (Laksamana Yudo) menjawab pertanyaan dari sembilan fraksi. Lalu kami melakukan rapat internal Komisi I DPR RI. Dalam rapat komisi internal, juga menyetujui pemberhentian Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI. Komisi I DPR juga mengapresiasi atas dedikasi Jenderal Andika karena telah memajukan institusi TNI,” katanya.

Setelah disetujui di Komisi I, nama Yudo Margono selanjutnya akan dibawa ke Rapat Paripurna DPR RI terdekat sebelum masa reses Anggota Dewan pada 16 Desember mendatang. Kemudian hasil yang telah diputuskan DPR RI itu akan diserahkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk segera dilantik sebelum habis masa pensiun Jenderal Andika Perkasa berakhir pada akhir tahun 2022 ini.

Sementara itu, Laksamana TNI udo Margono mengucapkan terima kasih usai dirinya menyetujui DPR dan berjanji akan memberikan tugas dengan baik. Ia juga memastikan akan melanjutkan kebijakan Jenderal Andika Perkasa.

“Terima kasih mudah-mudahan kami dapat melaksanakan tugas ke depan dengan mitra Komisi I. Tentu dengan baik aman dan lancar,” ucap Yudo Margono.(dito)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *