Press "Enter" to skip to content

KKP Libatkan Seskoal Kelola Kelautan dan Perikanan Berbasis Ekonomi

Social Media Share

JAKARTA, NP –  Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP)  Edhy Prabowo mengatakan, pihaknya akan melibatkan TNI AL (Seskoal-red) dalam mengelola sektor kelautan dan perikanan secara ekonomi. Menurut dia, TNI AL memiliki potensi besar, namun belum dioptimalkan.

“Ada potensi besar yang belum dioptimalkan, yaitu bagaimana melibatkan TNI AL untuk ikut terjun dalam mengelola sektor kelautan dan perikanan secara ekonomi. Saya melihat selama ini TNI AL tugasnya menjaga pertahanan dan keamanan NKRI,”tambah Menteri Edhy usai memberikan Kuliah Umum: “Peran Kementerian Kelautan dan Perikanan  dalam  Mendukung Pembinaan Desa Pesisir Guna Menjaga dan Meningkatkan Potensi Maritim Indonesia” di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Cipulir, Jakarta Selatan, Senin (27/7/2020).

Untuk itulah KKP akan menggandeng TNI AL dalam mengelola sektor kelautan dan perikanan secara ekonomi.

“Karena saya pikir inilah dasar yang diarahkan kepada kita. Nah ini saya lihat peluang besar.Apalagi Indonesia kan memiliki panjang garis pantai terpanjang nomor 2(dua) di dunia, kemudian potensi lautnya yang begitu besar. Potensi perairan darat, daerah pesisir pantainya,”ujar Menteri Edy.(red)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan