Press "Enter" to skip to content

TNI AL Salurkan Bantuan Kemanusiaan Pada Korban Banjir di Bekasi dan Karawang

Social Media Share

JAKARTA, NP – Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. memberangkatkan sedikitnya 23 truk yang mengangkut bahan bantuan kemanusiaan korban banjir Karawang-Bekasi di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Selasa (23/02/21).

Pada pogram TNI AL Peduli dan Berbagi, TNI AL mendirikan Posko penyaluran di beberapa titik terdampak banjir akibat jebolnya tanggul Sungai Citarum di Babakan Banten Bekasi untuk memudahkan kepada para donatur dan filantropis untuk memberikan bantuannya tersalurkan kepada masyarakat yang terdampak bencana.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M mengatakan “Pada hari ini kita berangkatkan 23 truk bantuan setelah sehari sebelumnya memberangkatkan personel untuk melaksanakan evakuasi daerah terdampak banjir di Kerawang, Bekasi dan sekitarnya. Sejumlah 798 orang prajurit dan 88 perahu karet TNI AL saat ini sudah berada di sana” ungkap Kasal.

Bahan bantuan berupa beras, mie instan, air mineral, biskuit/bubur bayi, pakaian, pampers/popok bayi, selimut, minyak goreng, susu, sarden, masker, dan lain-lain merupakan bantuan sosial yang terkumpul dari kepedulian dari Jajaran Kotama yang berada di Jakarta yakni Koarmada I, Kolinlamil, Korps Marinir dan Lantamal III.

“Pemberangkatan 23 truk yang membawa bahan bantuan ini merupakan program TNI AL Peduli dan Berbagi kepada masyarakat yang terkena dampak bencana banjir di Karawang dan Bekasi yang merupakan salah satu tugas TNI AL dalam Operasi Militer Selain Perang yakni Operasi Kemanusiaan” jelas Kasal.

“Sebelumnya prajurit TNI AL telah melaksanakan bantuan evakuasi dan menyalurkan bantuan yang sudah ada di beberapa lokasi terendam banjir di daerah Kemang, Mampang, Ciledug dan Bekasi yang terendam banjir akibat curah hujan yang tinggi pada beberapa hari terakhir ini” pungkas Kasal.

Diketahui sebelumnya, sedikitnya empat desa di Bekasi terendam banjir dengan ketinggian 100 cm sampai dengan 250 cm akibat Tanggul Sungai Citarum yang berada di Kampung Babakan Banten, Sumber Urip, Pebayuran, Kabupaten Bekasi, dilaporkan jebol pada Sabtu (20/2) malam.(Pen)

 

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan