Press "Enter" to skip to content

Program Komunikasi Sosial Maritim, Kolinlamil Laksanakan Baksos Masyarakat Kalibaru

Social Media Share

JAKARTA, NP – Meski telah memasuki masa the new normal dari dampak wabah Covid-19, Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) melaksanakan program Komunikasi Sosial TNI 2020 berupa pembagian sembako kepada para nelayan di sekitar Kali Baru, Jakarta Utara, Rabu (24/6).

Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Panglima Kolinlamil Kolonel Laut (P) Hari Mulyadi, S.E., M.Han., M.M. mengatakan, kegiatan pembagian sembako untuk nelayan Kalibaru tersebut merupakan kegiatan Komunikasi sosial maritim dari Staf Potensi Maritim Kolinlamil, sesuai dengan instruksi Panglima Kolinlamil Laksda TNI Abdul Rasyid, S.E., M.M. agar Kolinlamil peduli terhadap situasi saat ini, menyikapi dampak sosial ekonomi pandemi Covid-19 di wilayah pesisir utara Jakarta.

“Dengan situasi masa menuju the new normal, intruksi dari Panglima Kolinlamil, agar Kolinlamil terus memberikan perhatian kepada masyarakat nelayan dengan ikut berpartisipasi dan peduli untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, diwilayah pesisir utara Jakarta,” terang Aspotmar Pangkolinlamil.

Apa yang dilakukan ini, lanjut Kolonel laut (P) Hari Mulyadi, merupakan bentuk nyata dari pada, sikap saling bahu-membahu dan saling membantu dalam upaya pencegahan maupun penanganan dampak covid-19.
Bagi masyarakat yang tingkat ekonominya lebih mapan untuk dapat berkontribusi, baik pembagian sembako maupun dengan konsep yang lainnya, intinya adalah saling berbagi.

Dalam kegiatan ini, Kolinlamil membagikan 525 paket sembako secara door to door menggunakan KAL Nirwana I dan III, adapun yang menjadi sasaran utama, yaitu para nelayan yang merupakan warga Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara.

“Untuk hari ini ungkap Aspotmar Pangkolinlamil, Kolinlamil menyerahkan paket sembako yang diserahkan langsung kepada para nelayan disekitar Kalibaru yang kurang mampu,” ungkapnya.

Kegiatan Komunikasi sosial Staf Potensi Maritim yang bekerjasama dengan Staf teritorial Mabes TNI ini akan melaksanakan kegiatan komunikasi sosial lainnya untuk membina masyarakat wilayah-wilayah pesisir.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Abdul Rasyid, S.E., M.M. menginstruksikan jajarannya untuk lebih peduli kepada masyarakat khususnya masyarakat di wilayah pesisir.

“Semoga wabah Covid 19 ini cepat berlalu, agar perekonomian masyarakat cepat pulih dan bisa beraktifitas seperti semula,” ujar Panglima Kolinlamil. (Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan