Press "Enter" to skip to content

Prajurit Lanal Palembang Pelopori Berdirinya Kampung Warna-Warni dan Kampung Sayur

Social Media Share

PALEMBANG, NP – Seorang Prajurit Lanal Palembang Sertu Kom Rudi Harsam berhasil memelopori warga masyarakat yang tinggal di Kelurahan 26 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang dengan program kampung warna-warni dan kampung sayur. Program ini berhasil merubah kampung yang awalnya kurang tertata rapi, sehingga bisa menjadi kampung yang asri dengan berbagai warna-warni tanaman sayuran dengan memanfaatkan lahan terbatas yang sebelumnya merupakan tempat pembuangan sampah yang kurang diperhatikan oleh warga.

Warga setempat pun menyambut dengan baik dan turut berpartisipasi dengan program kampung sayur yang digagas oleh Sertu Kom Rudi Harsam, yakni dengan cara memanfaatkan barang-barang bekas seperti botol plastik yang dirubah menjadi media tanam yang produktif. Bahkan Istri Walikota Palembang Ibu Selviana Harnojoyo pun pernah berkunjung ke kampung sayur yang digagas oleh Sertu Kom Rudi sekitar akhir Februari lalu sebelum penularan Covid-19 merebak seperti saat ini. Sebagai Ketua PKK, Ibu Selviana Harnojoyo sangat kagum dengan inisiatif yang digagas oleh Sertu Kom Rudi Harsam.

Paspotmar Lanal Palembang sebagai pembina kampung sayur sangat mengapresiasi atas ide inovatif dari Sertu Kom Rudi yang telah mempelopori berdirinya kampung sayur sehingga menjadi salah satu kampung yang mandiri di Kota Palembang dalam hal ketahanan pangan terlebih di era pandemi Covid 19 ini.

Diharapkan ide inovatif dan kreasi yang tinggi dari salah satu prajurit Lanal Palembang ini dapat menjadi contoh untuk kampung-kampung lain yang ada di Kota Palembang dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada di kampungnya untuk dijadikan tempat penanaman sayuran.(Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan