Press "Enter" to skip to content

Di Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 M, Seskoal Laksanakan Penyembelihan Hewan Qurban

Social Media Share

JAKARTA, NP – Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr(Han) didampingi Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si. menghadiri pelaksanaan pemotongan hewan qurban di Satuan Angkutan (Satang) Denma Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Jumat (31/7). Sebelum pelaksanaan pemotongan hewan qurban, kegiatan diawali dengan penyerahan hewan qurban oleh Ketua Senat Perwira Siswa Pendidikan Reguler (Pasis Dikreg) Seskoal Angkatan ke-58 TA. 2020 Mayor Laut (P) Nurwahidin, S.H kepada Ketua Panitia Idul Qurban Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 M Mayor Laut (S) Didin Wahidin, A.Md.

Di tengah pandemi Covid-19 ini, pelaksanaan Idul Adha tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, termasuk saat penyembelihan hewan qurban. Ada beberapa aturan terkait protokol kesehatan yang harus dipatuhi untuk mencegah penularan virus Covid-19. Dalam pelaksanaan qurban tahun ini kita harus memperhatikan tiga pokok yaitu kesehatan dari hewan yang akan di kurbankan, proses penyembelihan dan distribusi daging kepada masyarakat yang membutuhkan.

Seperti diketahui bersama, sejarah Hari Raya Idul Adha ini yaitu bermula pada Allah SWT akan selalu menguji keteguhan iman setiap hambanya, seperti Nabi Ibrahim AS saat diperintahkan oleh Allah SWT untuk mengurbankan Putra Kesayangannya yaitu Nabi Ismail AS sebagai bukti ketakwaannya, dengan ikhlas menjalankan perintah-Nya, atas ridha Allah SWT seketika putranya digantikan dengan hewan qurban. Selanjutnya penyembelihan hewan qurban selama Hari Raya Idul Adha merupakan ibadah yang sangat dianjurkan bagi umat Muslim yang mampu,mulai darisaat Hari Raya Idul Adha hingga hari tasyrik selesai.

Keluarga Besar Seskoal pada Idul Adha 1441 H/2020 M ini dapat mengadakan acara penyembelihan hewan qurban diantaranya 5 ekor sapi dan 28 ekor kambing. Daging qurban tersebut akan dibagikan kepada warga komplek Seskoal dan warga sekitarnya.(Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan